Sinta Mauly Tamba : Wanita Katolik Dapat Menjadi Wanita Katolik yang Mandiri

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Sumut gelar Konfrensi Daerah ke 15 dalam rangka menyampaikan antara lain : laporan pertanggungjawaban 5 tahun berjalan, penyusunan strategi program kerja 5 tahun mendatang, dan pemilihan Pengurus DPD Sumatera Utara Periode 2022 – 2027.

100 peserta dari seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Sumut, hadir mengikuti Konfrensi Daerah Ke 15 Wanita Katolik Republik Indonesia DPD Sumut, yang berlangsung dari Jumat 28 Oktober sampai dengan Minggu 30 Oktober 2022 di Hotel Vantas Desa Sialanguan, Samosir.

Sekretaris Umum Wanita Katolik Republik Indonesia Sinta Mauly Agnes Tamba ( Mantan Ketua Presidium WKRI 2 Periode ) menjelaskan”, dipilihnya Samosir menjadi tempat berlangsungnya konferda, adalah dalam rangka menginformasikan wisata yang ada, dan juga peningkatan UMKM agar Wanita Katolik kedepan dapat melaksanakan program kerja yang ditingkatkan dengan UMKM, melalui workshop ataupun pelatihan”, jelasnya.

Tampak narasumber dalam kegiatan konferda ini Ir. Ober Gultom yang memaparkan UMKM dan Parlindungan Purba dari Politik bagi kaum perempuan.

Melalui Konferda ini, Sinta Mauly Agnes Tamba berharap,” dalam penyusunan program kerja terakomodir dengan apa yang disampaikan narasumber, sehingga Wanita Katolik benar – benar menjadi wanita katolik yang mandiri organisasi masyarakat untuk ke depan, sehingga kita dapat membantu diri kita sendiri juga dalam mengarungi rumah tangga dengan pelatihan – pelatihan UMKM ke depan”, ungkapnya.(SS).