Ketua KADIN Hadiri Perayaan Deepavali, Dukung Pelestarian Hari Raya Deepavali  Jadi Potensi Pariwisata

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua KADIN Medan Arman Chandra menghadiri perayaan Deepavali yang digelar oleh Wali Kota Medan , Muhammad Bobby Afif Nasution ,S.E, M.M bertempat Le Polonia Hotel, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan ,Sumatera Utara, Kamis, ( 27/10/2022)

Dalam sambutannya, Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Deepavali kepada Pandita Matha Riswan dan segenap Umat agama Hindu,” Ujarnya.

“Kegiatan Perayaan Deepavali ini adalah momentum hari raya besar bagi ummat India yang mengambil tema Deepavali sebagai bingkai kolaborasi menuju nusantara jaya untuk lebih mempererat persahabatan dan persaudaraan antar Umat agama Hindu dengan agama – agama lainnya yang ada di Indonesia tercinta ini” Ungkap Bobby.

Dalam kesempatan ini, Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KADIN Medan atas penyerahkan 15 ekor kambing khususnya kepada masyarakat yang merayakan Diwali ini.

Dilokasi acara Komite Tetap KADIN Medan Ade Ritonga saat diwawancara mengatakan “Acara Diwali merupakan salah satu festival besar di mana masyarakat india akan merayakan dengan membersihkan diri, lingkungan dan tempat ibadahnya dengan jaringan sosial mereka dengan menyambut datangnya teman-teman lingkungan ke rumah mereka yang telah dibersihkan dan membawa kemakmuran dan kebahagiaan untuk tahun mendatang”.

“Acara ini perlu di lestarikan dan dikembangkan ditahun mendatang karena akan mengundang tourisme untuk lebih mengenal kekayaan budaya budaya yang ada dikota Medan,” ujar Ade.

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, Ketua DPRD Meda Hasyim, Kapoltabes Medan Kombes Pol Valentino Tatareda, Dandim 0201 Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Ketua KADIN Medan Arman Chandra, sejumlah tokoh masyarakat, para pejabat , nstansi pemerintah dan Swasta, para pengusaha, akademisi dan segenap elemen masyarakat lainnya.(red/rel)