Pemko Gelar Sosialisasi Pencapaian Pembangunan, KADIN Medan akan Beri Masukan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Kamar dagang dan Industri (KADIN) Medan hadir dalam acara sosialisasi penguatan dan percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan/sustainable development goals yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan, Kamis (27/10/2022)

Komite tetap Kadin Medan Ade Ritonga dan Komite tetap Kadin Medan M. Rahman hadir mewakili Ketua KADIN Medan Arman Chandra.

“Agar pembangunan berkelanjutan dapat dicapai, penting untuk menyelaraskan tiga elemen inti: pertumbuhan ekonomi, inklusi sosial dan perlindungan lingkungan hidup. Elemen-elemen ini saling terkait dan semuanya amat penting untuk kesejahteraan diri individu dan masyarakat”. Ujar Ade Ritonga saat diwawancara oleh wartawan.

Sementara M. Rahman menambahkan “Kadin akan memberi masukkan kepada Pemko Medan melakukan pembangunan permukiman secara vertikal untuk mengurangi alih fungsi lahan pertanian, mengambil hasil hutan dengan menerapkan sistem tebang pilih, membuat taman kota untuk meminimalisir pencemaran udara, membangun pabrik sesuai dengan kebijakan AMDAL, serta tidak mendirikan bangunan di daerah sempadan sungai.

“Pembangunan berkelanjutan merupakan pembangunan yang dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan kebutuhan generasi muda yang akan datang”,tutup Rahman.(red/rel)