BPJamsostek Bertemu Bupati Nias Utara, Berharap Iuran 2106 Non PNS Dicairkan

by

GEOSIAR.COM, SIDIMPUAN,- Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Sumbagut, Henky Roshidien bertemu dengan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, dan menyampaikan pesan terkait perlindungan bagi 2106 Non PNS di Nias Utara, yang bakal segera jadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami ucapkan terimakasih atas peran Bapak Bupati yang telah peduli program Jamsostek,” jelas Henky, sebagaimana di sampaikan Kepala BP Jamsostek Padang Sidimpuan Sanco Simanullang kepada wartawan, Jumat(28/10/2022).

Diketahui, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu SPd saat ini tengah memproses dan segera menganggarkan iuran Jamsostek bagi 2106 orang tenaga harian lepas (THL) non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya melalui APBD Tahun 2022.

Sedangkan rencana penganggaran bagi 5000 tenaga rentan yang tengah digodok dalam APBD 2023, juga mendapat perhatian Henky.

“Kanwil Sumbagut patut berterima kasih kepada Pak Bupati yang memiliki peduli melindungi warga terhadap risiko sosial. Kita berharap semakin banyak pekerja di Nias Utara terproteksi di 2023,” ujar Henky.

“Dalam waktu dekat, kita segera sambangi kepulauan Nias untuk melihat lebih dekat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” tukas Henky.

Pada sejumlah kesempatan, diketahui Bupati Nias Utara kerap turut aktif menyosialisasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Padang Sidimpuan Sanco Simanullang berharap, Pemkab Nias Utara dapat segera mencairkan anggaran untuk iuran 2106 Non PNS.

“Surat dan kode iuran sudah diantarkan kepada Bapak Sekda Nias utara dan info terbaru dari petugas kita di Nias, pembayaran sudah di disposisi oleh Pak Sekda, kini menunggu pembayaran dari BPKAD. Semoga berita gembira bagi seluruh Non PNS ,” ujar Sanco.

Sanco berharap, Nias Utara menjadi pilot projects perlindungan tenaga rentan di Kepulauan Nias.

“Kita juga sudah usulkan dibentuknya Perda Jamsostek. Dengan begitu, kepesertaan di Nias Utara akan meningkat signifikan,” jelas Sanco.

Pertemuan singkat Deputi Direktur BPJamsostek Sumbagut Henky Roshidien dengan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu berlangsung secara tidak disengaja di RM Wongsolo Medan, Jumat(28/10).

Turut Hadir Asdep MR dan Wasrik Iskandar, Asdep Keuangan Elvy Olivia, Kakacab Sidimpuan Sanco Simanullang, Kepala Bidang Kepesertaan Sidimpuan Budi Situmorang, Kepala Bidang Umum dan SDM Dedek V Sagala dan Kabid Keuangan Adri Fitriani. (red/rel)