Sinode Godang : Ephorus Ulosi Letjen TNI Purn Hinsa Siburian atas Capaian Kemajuan Yakes HKBP

by

GEOSIAR.COM, TAPUT,- Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Hinsa Siburian diulosi (penyematan kain ulos) ditengah ribuan sinodisten(peserta rapat Akbar ) pada acara Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang dilaksanakan di Gedung Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis(27/10).

“Beliau hadir dan diulosi Ompui Ephorus, lantaran sejumlah capaian dan progres Yayasan Kesehatan, ” jelas juru bicara Yayasan Kesehatan HKBP Dr. Sanco Simanullang, dalam keterangan diterima redaksi, Kamis(27/10/2022).

Sebagaimana diketahui, Acara Sinode Godang Ke-66 dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 24-27 Oktober 2022 dengan mengusung Tema: “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus (Gal 6:2)”.

Sebelumnya, Presiden Jokowi turut menyampaikan selamat dan memberikan sambutan secara daring pada rapat Akbar yang dihadiri ribuan utusan Pendeta, Penatua (Sintua) dan utusan jemaat dari seluruh HKBP di Indonesia dan luar negeri.

Turut mendampingi Ephorus Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST yang juga Ketua Umum Panitia, Kadep Koinonia Pdt Dr Deonal Sinaga, Kadep Marturia Pdt Daniel Taruliasi Harahap Math, dan Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga MTh.

Dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menyampaikan apresiasi terhadap pengurus dan pengawas Yayasan Kesehatan atas segala capaian kemajuan yang berkesinambungan.

Pucuk pimpinan HKBP menyampaikan rasa gembira atas sejumlah kemajuan yang telah diukir, sejak Pengurus Yayasan Kesehatan dilantik pada 7 Februari 2021 silam.

Kepemimpinan pengurus Yayasan Kesehatan dinilai penuh kasih dan penuh semangat lewat pengelolaan Manajemen yang bekerja secara sungguh sungguh dibawah kepemimpinan Ketua Yayasan Letnan Jenderal (Purnawirawan) Hinsa Siburian.

Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Hinsa Siburian mengungkapkan Rumah Sakit Umum HKBP Balige terus berbenah meningkatkan pelayanan baik melalui peningkatan pelayanan dan juga peningkatan fasilitas serta peralatan pendukung kesehatan, guna mengembalikan kejayaannya.

“Kami segenap pengurus yayasan Kesehatan akan terus bergerak untuk percepatan kemajuan Rumah Sakit kebanggan kita, mohon dukungan doa Ompui dan segenap dewan Pembina, dan juga seluruh warga HKBP,” jelas Hinsa.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit HKBP Balige dr Benni Sinaga SpB dihadapan seluruh peserta sinode, didaulat memaparkan kemajuan RS HKBP Balige.

Benni mengungkapkan perkembangan dan kemajuan pembangunan dan progres kerja.

Saat ini manajemen Rumah Sakit terus berbenah sehingga dapat melayani Operasi mata, katarak, PICU, MICU, dan lainnya.

“Sejumlah kegiatan layanan kesehatan kita kejar, seperti ruang isolasi, hemodialisa, medical check up umum, perbaikan lingkungan sekitar, endoscopy kolonoskopi, renovasi ruang operasi, operasi untuk mata, pengembangan PICU, MICU, adanya sumbangan rusunawa 46 kamar dimana dapat dimanfaatkan untuk pegawai yang bekerja, maupun keluarga pasien, dan ada diagnostik centre dan pusat radiology, “beber Benny.

“CT scan terus dikembangkan, ICCU jantung terus dipersiapkan. Bagi yang memerlukan pemeriksaan detail, ada pusat laboratorium, dan itu terus diperbaiki. Sementara perbaikan budaya karakter, ramah, murah senyum, kebersihan dan ketertiban, semua tim sedang bergerak dan kerjasama, membesarkan RS,” imbuhnya

Benni juga berujar, manajemen sedang mempersiapkan agar layanan operasi mata dan penanganan sakit jiwa dapat hadir melayani warga di wilayah Tapanuli. (red/rel)