IMM Sergai-Tebing Tinggi : Kadis Pendidikan Sergai Tidak Paham UU dan Tidak Mencerminkan Pemimpin yang Baik

by

GEOISIAR.COM, SERGAI,- Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah sebuah organisasi gerakan mahasiswa Islam, sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan.

Tak hanya itu sebagai agen of change dan social control, dengan ini menyoroti isu-isu berkembang yang lagi hangat menjadi pembahasan konsumsi publik khususnya di kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai

Sangat miris, ketika Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sergai diduga mengancam salah seorang wartawan yang berwilayah tugas di Sergai saat mengkonfirmasi tentang tiga orang siswa yang tertimpa bangunan roboh bekas kamar mandi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 104301 di Dusun II Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Rabu (19/10/2022).

Menyoroti hal itu Muhammad Andrian, Sekretaris Umum PC IMM TEBING TINGGI- SERDANG BEDAGAI mengatakan, Kadis Pendidikan Sergai tidak memahami UU No 40 tahun 1999 Tentang Pers, sehingga dengan mudahnya melontarkan ancaman terhadap seorang jurnalis yang sedang bekerja sesuai regulasi UU.

“Kadis Pendidikan Sergai tidak memahami UU No 40 tahun 1999 Tentang Pers, sehingga dengan mudahnya melontarkan ancaman terhadap seorang jurnalis yang sedang bekerja sesuai regulasi UU,” ujar Andrian, Rabu (26/10/2022).

Ia juga menyayangkan Kepala Dinas Pendidikan yang seharusnya menjadi pemimpin dalam dunia pendidikan yang sejatinya diguguh dan ditiru oleh khalayak publik, berbanding terbalik sehingga tidak mencerminkan sosok pemimpin yang baik.

Lanjutnya, ia berharap pemerintah daerah harus cepat mengambil keputusan untuk hal ini.

“Pemerintah daerah harus cepat mengambil keputusan untuk kasus ini,” tutup Andrian. (LS)