Terkait Pembangunan Jembatan Tano Ponggol yang Baru, Ini Kata Ketua Yayasan Pusuk Buhit

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Pembangunan Penggantian atau Jembatan Tano Ponggol yang baru,  terus bergulir pembangunannya melalui sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Samosir dan Pemerintah Pusat, dalam mendukung pengembangan wisata Danau Toba sebagai KSPN Prioritas.

Penggantian Jembatan Tano Ponggol itu panjangnya 294 m, dengan ketinggian ideal jembatan sekitar 10 m dari permukaan danau, dan didukung oleh pelebaran alur tano ponggol dari 25 m, menjadi 80 m sepanjang 1,2 km hingga dapat dilewati kapal pesiar.

Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho, yang juga mantan Anggota DPRD Sumut ketika berbincang – bincang dengan awak media menyampaikan,” ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menggelontorkan anggaran APBN nya, juga ke Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Samosir, dimana Tano Ponggol sangat strategis yang didahului pengerukan alur terusan tano ponggol, yang dahulunya hampir tidak dapat didahului. Kita sangat sangat bersyukur, bahwa jembatan tano ponggol ini akan banyak menghubungkan beberapa daerah Kecamatan, juga kedatangan siapa saja ke Samosir semakin terbuka dalam kaitan untuk menyambut KSPN”, jelasnya, Selasa ( 25/10/2022).

Efendy Naibaho juga berharap kiranya jembatan tano ponggol dapat selesai tahun ini, artinya pihak PT WIKA yang melaksanakan proyek ini supaya bisa atau mengejar desember tahun ini sudah selesai, hingga 2023 atau akhir 2022 masyarakat atau wisatawan mancanegara semakin lancar”, harapnya.

Ditambahkannya Efendy Naibaho juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan, kita gunakan, kita syukurilah terhadap proyek yang telah digelontorkan Pemerintah Pusat ini”, ungkapnya.(SS).