Kabid Propam Polda Sumut Minta Personel Polantas Jangan Pungli

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Jeriko Panjaitan memimpin apel gabungan personel Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek sejajaran.

Apel gabungan digelar di halaman apel Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan, Selasa (25/10/2022) pagi. Dalam apel itu, Kabid Propam memberikan pesan khusus kepada personel.

‘Tingkatkan citra dalam pelaksanaan tugas, sesuai Perpol 7 tahun 2022.
Jangan sampai pungli,” tegasnya.

Kombes Pol Joas menyampaikan apabila masih melakukan kegiatan pungli maka akan diproses karena pimpinan sudah memerintahkan tindak tegas.

“Kapolda Sumut masih menegur personel yang melaksanakan pengaturan pos padat lalin pagi, siang & sore, seluruh personel agar melaksanakan tugas murni untuk masyarakat bukan hanya untuk Pimpinan (gatur hanya ada kalau pimpinan melintas),” katanya.

Kabid Propam juga menyampaikan ada beberapa video beberapa hari ini terkait dengan pelaksanaan tugas di lapangan. Oleh sebab itu, Kombes Joas meminta personel Polantas dapat bekerja sesuai SOP.

“Agar seluruh personel dapat menjaga kestabilan emosi dan bekerjalah sesuai SOP,” tukasnya.

Apel gabungan itu turut dihadiri Kasubid Paminal Polda Sumut, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Wakasat lantas AKP Supendi, para Kanit Satlantas, Panit Satlantas, Kanit Lantas Polsek, Panit Lantas Polsek, anggota Satlantas dan anggota Unit Lantas.(red/rel)