Walikota Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi, Ketua KADIN Nyatakan Siap Mendukung

by

 

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Walikota Medan Bobby Nasution beserta Forkopimda Medan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah secara virtual, Senin (24/10/2022).

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Presiden beberapa waktu lalu telah melaksanakan monitoring dan evaluasi masalah inflasi Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Inflasi salah satu masalah global yang menjadi perhatian seluruh dunia, salah satunya isu dampak Covid-19 sehingga berdampak cukup tinggi terhadap kenaikan barang dan jasa,” ujar Tito.

Sementara itu, usai mengikuti secara virtual Ketua KADIN Medan Arman Chandra mengatakan siap mendukung Walikota Medan Bobby Nasution terhadap pengendalian inflasi daerah khusus kota Medan.

“Kami akan berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait dalam mengendalikan inflasi dengan solusi-solusi yang telah disampaikan oleh Bapak Wali, sehingga Misi Kota Medan adalah kota kolaborasi Medan Berkah selalu terwujud,” ujar Arman.

Tampak hadir Kapoltabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201 Medan Kolonel Inf Ferry Muzawat, Kajari Medan Wahyu Sabrudin, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat, Kajari Belawan Nusirwan Sahrul dan Ketua KADIN Medan Arman Chandra.(red/rel)