Cegah Premanisme dan Geng Motor, Polrestabes Medan Tingkatkan Sistem Pengamanan Kota

by

GEOSIAR.COM, MEDAN- Tim gabungan Polrestabea Medan yang ingin memberikan rasa aman di masyarakat. Kali ini meningkatkan sistem pengamanan kota (sispamkota) untuk mencegah premanisme, geng motor dan tindakan kejahatan di jalanan lainnya.

“Sispamkota terus dilakukan untuk memberikan rasa aman di masyarakat. Karena itu diharapkan kepada masyarakat jangan segan untuk membantu pihak Polri yang terus – menerus dan menekan tindakan para pelaku kelompok geng motor di Medan, ” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan di seputaran Lapangan Merdeka, Sabtu (22/10/2022) malam.

Kombes Valentino mengaku, kegiatan Sispamkota itu dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis.

Turut Hadir, AKBP Deni Kurniawan Ro Ops Polda Sumut, Kasubbag Dalops Bagops Polrestabes Medan Kompol Daulat Simamora, AKP Supendi Wakasatlantas Polrestabes Medan AKP Supendi, AKP Budi dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan. “Pelaksana kegiatan itu yakni, Personel Satuan Fungsi Polrestabes Medan, petugas Polsek, Brimob Polda Sumut, Dit Lantas Polda Sumut, Dit Samapta dan anggota Kodim 0201/Kota Medan, ” tutur Kombes Valentino.

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis pada apel Sispamkota itu mengaku, ada perintah dari pimpinan bahwa pihaknya akan melaksanakan patroli skala besar dan pelaksanaan tugasnya, akan dibagi 2 tim sehinggga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan monitor kegiatan masyarakat yang sedang berlangsung. “Selanjutnya kita akan melaksanakan kegitan pemberantasan premanisme maupun geng motor, ” paparnya.

Rekan – rekan tidak usah khawatir akan penindakan apabila, ditemukan sekelompok geng motor maupun premanisme pada malam hari. “Diharapkan tidak ada insiden kepada rekan – rekan yang melaksanakan tugas malam ini, tetap jaga keselamatan dalam berkerja dan humanis kepada masyarakat. Kita akan melaksanakan konsolidasi malam ini pada pukul 22.30 WIB, dan tetap jaga kesehatan, jaga nama baik institusi dan jaga nama baik keluarga, tidak ada yang melaksanakan patroli 1 orang tetapi melaksanakan minimal 2 orang. Kegiatan malam ini ada 2 titik yang rawan premanisme dan geng motor maupun jalur – jalur padat lalu lintas, ” tandas AKBP Arman Muis.(red/rel).