Penggiat Sosial Ferdy Sembiring, Gelontorkan Bantuan Paket Sembako kepada Ratusan Kaum Duafa 

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Penggiat Sosial Sumut Ferdy Sanjaya Sembiring melancarkan aksi Jumat Berkah dengan menggelontorkan bantuan paket sembako kepada ratusan kaum duafa di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan.

Paket bantuan yang berisikan beras, gula, minyak goreng, mie instan, susu kaleng, bubuk teh, biskuit dan lainnya itu, disalurkan dalam satu hari melalui PAC IPK Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang dan Ranting IPK Kelurahan Sei Sikambing B, Medan Sunggal Kota Medan, Jumat (21/10/2022).

Dalam aksi pertamanya, Ferdy yang merupakan pengusaha kontraktor itu, datang bersama rombongan pembawa logistik bansos dengan menumpang 5 mobil pribadi dan 1 pick up ke Kantor Kepala Desa Helvetia Jalan Veteran tempat berlangsungnya acara bakti sosial yang digelar PAC IPK Labuhan Deli.

Di tempat tersebut, kehadirannya langsung disambut Ketua PAC IPK Labuhan Deli Agus Salim bersama puluhan kadet IPK, Kepala Desa Helvetia Agus Salim, para kepala dusun dan komponen masyarakat lainnya.

Camat Labuhan Deli Edy Siregar yang membuka kegiatan Baksos IPK itu, menyampaikan rasa terimakasih serta apresiasinya kepada Ferdy Sembiring yang juga penasehat PAC IPK Labuhan Deli dan Ketua PAC Agus Salim, yang menggelar acara untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Desa Helvetia.

“Untuk itu, mari kita doakan, semoga kebaikan IPK dan Bapak Ferdy Sembiring ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir dan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Setelah secara simbolis menyerahkan paket bantuannya, Ferdy pamitan kepada kaum duafa yang terdiri dari para janda tua, anak yatim dan penyandang disabelitas untuk melanjutkan pembagian paket bantuan serupa ke Kota Medan, persisnya di Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal.

Usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Jalan Sei Batanghari, puluhan warga yang telah menantikan Ferdy Sembiring di acara Tasyukuran dan Bakti Sosial Kesuksessan Walikota Bobby Nasution Membangun Kota Medan” yang diadakan Ketua Ranting IPK Kelurahan Sei Sikambing B M Syafri Hidayat di Pos Siskamling di pinggiran Sungai Sikambing Titi Bobrok, tampak bahagia melihat kedatangannya.

Tanpa menunggu waktu lama, penggiat sosial yang akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al Quran dan bedah rumah warga di Kabupaten Garut Jawa Barat itu, langsung menyerahkan bantuan paket sembako dan dana santunan kepada 80 orang warga yang membutuhkan.

” Alhamdulillah, semoga Pak Ferdy dan keluarga tetap diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT serta diluaskan rezekinya, Aamiin,”ucap serentak sejumlah ibu ibu.(Avis/r)