Dr. Sanco Simanullang ST., MT., IPM., ASEAN Eng Ajak Karyawan Jamsostek Sidimpuan Raih Kinerja Terbaik Nasional

by

GEOSIAR.COM, SIDIMPUAN,- Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Padang Sidimpuan Dr Sanco Simanullang ST MT IPM ASEAN Eng meminta seluruh karyawan yang tersebar di 12 Kabupaten Kota untuk meningkatkan kinerja dan meraih prestasi terbaik Nasional.

“Kita patut bersyukur, hingga akhir Oktober ini, kinerja kita terus meningkat dan agar dipertahankan hingga akhir tahun 2022 menjadi Kantor terbaik Nasional,” jelas Sanco pada pelepasan Kepala Bidang Kepesertaan Yuliandi Sahputra di Sidimpuan, Kamis (20/10/2022) sebagaimana siaran pers, Jumat.

Sanco mengingatkan, agar seluruh karyawan terus meningkatkan kepesertaan dan pelayanan.

“Tidak hanya kepada tenaga kerja non Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi juga kepada para pekerja formal dan informal, ayo terus optimalkan,” ajak Sanco.

Hal itu sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi pelayanan program Jamsostek.

Saat ini, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sudah meluas tidak hanya untuk pekerja swasta dan Non ASN, namun juga sudah menyasar kepada pekerja informal.

Misalnya guru ngaji, pengurus gereja, marbot masjid yang kini sudah mendapat dukungan APBD. Iuran mereka kini dapat ditanggung pemerintah daerah.

Teranyar, Pemkab Tapsel melindungi 15.000 pekerja keagamaan, disusul Pemko Padang Sidimpuan.

Walikota dan Bupati di 12 Kabupaten Kota kini berlomba memberi dukungan positif terkait Jamsostek.

Diawali dengan Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng, lalu Pemkab Tapsel, Pemko Padang Sidempuan, dilanjutkan Pemkab Paluta, Palas, Pemko Gunung Sitoli, Pemkab Nias, Pemkab Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Barat.

“Ayo kita jalin sinergitas untuk perlindungan menyeluruh,” ajak Sanco.

Sanco berharap perluasan kepesertaan yang diamanatkan Inpres Nomor 2 Tahun 2021 dapat melindungi seluruh pekerja formal dan informal untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Diungkapkan, manajemen pusat dalam hal melakukan promosi, kinerja karyawan tentu merupakan salah satu bobot parameter penilaian.

“Selamat kepada Pak Yuliandi, semoga sukses terus ditempat baru,” katanya.

Sebagai Informasi, Kepala Bidang Kepesertaan Yuliandi Sahputra dipromosi menjadi Kepala Kantor Cabang Langkat.

Kurang lebih 1 tahun 8 bulan, Yuliandi bertugas di Padang Sidempuan.

Posisi Yuliandi selanjutnya diisi oleh Budi Situmorang staf senior Kantor Pusat Jakarta.

Pamit Kepada Walikota Padang Sidimpuan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Padang Sidimpuan Dr Sanco Simanullang didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Yuliandi Sahputra, Jumat (21/10/2022) melakukan audiensi sekaligus izin pamit kepada Walikota Padang Sidimpuan.

Walikota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas berbagai upaya yang telah dilakukan dalam perluasan Jamsostek di Padang Sidimpuan.

Disebutkan, Pemko terus melakukan berbagai upaya dan dorongan agar kepesertaan Jamsostek semakin meluas di Kota Salak itu.

“Alhamdulilah, selamat atas mutasi Pak Yuliandi. Saya kira kalau karena promosi, tentu kita sangat mendukung mutasi ini. Sepertinya Padang Sidempuan salah satu tempat melahirkan pemimpin Jamsostek kedepan, ” katanya.

“Kiranya sukses di Kabupaten Langkat. Salam hangat buat Pak Bupati Syah Afandin,” ujar Walikota.

Irsan berharap pejabat pengganti dapat meneruskan terobosan yang sudah dilakukan selama ini.

Sementara Yuliandi mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan dukungan Walikota.

“Hampir seluruh kegiatan Jamsostek selalu dihadiri Pak Wali. Sungguh dukungan luarbiasa. Terimakasih Pak Wali, Insyaallah Bapak terus sehat dan sukses kedepannya,” tutup Yuliandi.(red/rel)