Fun Bike & Doorprize Meriahkan Acara Penutupan TNI EXPO Tahun 2022 Di Lapangan Benteng Medan.

by

GEOSIAR.COM MEDAN,- Penutupan acara TNI EXPO tahun 2022 diawali dan dimeriahkan dengan kegiatan Fun Bike Gowes Manunggal TNI Bersama Rakyat dengan tema “TNI adalah Rakyat dan Rakyat adalah TNI” yang diselenggarakan pada Jumat (21/10/2022) di Lapangan Benteng Medan.

Acara Fun Bike Gowes Manunggal TNI Bersama Rakyat ini diikuti oleh ribuan peserta dari unsur TNI/POLRI dan masyarakat umum yang dilepas oleh Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E, M,Hum sekaligus didampingi oleh Dandim 0201 Medan, Kolonel Inf. Ferry Muzawwad S.I.P.

“Pagi hari ini, saya atas nama Panglima, Beliau menyampaikan salam hormat kepada kita semua. Beliau tidak bisa hadir pada pagi hari ini, karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan. Jadi pada pagi ini, kita akan melaksanakan bersama acara Fun Bike Gowes Manunggal TNI Bersama Rakyat dalam rangka HUT TNI ke 77. Harapan saya dalam kegiatan ini adalah olah raga dan bersilahturahmi agar masing-masing menjaga keamanan diri sendiri. Tidak usah balap-balap, tetapi santai-santai aja dan gunakan waktu karena kita Fun Bike. Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita ini, TNI semakin kuat, TNI adalah Rakyat. Jadi selamat berolah raga bagi kita semua,”ungkap Rifky Nawawi dalam sambutannya mewakili Pangdam I/BB, sebelum melepas peserta Fun Bike Gowes Manunggal TNI Bersama Rakyat.

Adapun rute yang ditempuh para peserta acara Fun Bike Gowes Manunggal TNI Bersama Rakyat ini adalah 15,2 KM yang dimulai dari Lapangan Benteng-Jalan Imam Bonjol-Jalan Ir.Juanda-Jalan Sisingamangaraja- Jalan Mesjid Raya- Jalan Brigjen Katamso- Jalan Ahmad Yani- Jalan Balai Kota- Jalan Putri Hijau- Jalan Yos Sudarso- Jalan Adam Malik- Jalan Gatot Subroto- Jalan Iskandar Muda- Jalan Gajah Mada- Jalan S.Parman- Jalan Sudirman- Jalan Diponegoro dan finish ke lokasi Lapangan Benteng.

Pada acara penutupan TNI EXPO tahun 2022 dilokasi Lapangan Benteng diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua peserta baik TNI/POLRI maupun masyarakat umum dengan hikmat, tertib dan posisi berdiri tegak ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dan dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba dan pemberian hadiah.

Untuk lebih memeriahkan acara TNI EXPO tahun 2022 ini, panitia pelaksana juga melakukan undian Doorprize berupa 10 unit sepeda gunung, 2 unit kulkas, 3 unit mesin cuci dan 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama bagi peserta Fun Bike Gowes Manunggal TNI Bersama Rakyat yang beruntung.

“Marilah kita selalu dalam keadaan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas ridhoNya kita bisa hadir pada acara penutupan pameran TNI EXPO tahun 2022 dalam rangka HUT TNI ke 77 ini berjalan dengan aman dan lancar.Dengan selesainya acara ini, saya berharap setidaknya semua masyarakat bisa melihat dan memiliki kebanggaan akan alutsista yang dimiliki TNI yang menjaga keutuhan NKRI. Begitu juga bakti sosial kesehatan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hadirin sekalian yang saya hormati, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan peserta yang telah mempersiapkan acara ini dengan sukses, aman dan lancar.

Akhirnya, hari ini Jumat(21/10/2022), Jam 09.01 WIB secara resmi acara TNI EXPO tahun 2022 saya tutup,”ungkap Rifky Nawawi sebagai amanat Pangdam I/BB dalam penutupan TNI EXPO tahun 2022.

Penutupan TNI EXPO tahun 2022 ini secara resmi ditutup dengan membunyikan sirine dan menyalakan kembang api.(Cw1/patar)