M. Isa Indrawan Daftar Calon Ketum KADIN Sumut

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Pengusaha dibidang Property, Perkebunan dan Energi M. Isa Indrawan mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketua Umum Kadin Sumatera Utara ke Panitia SC Musprov di Kantor Kadin Sumut serta menyetorkan dana kewajiban Rp. 750 juta.

Berkas pendaftaran calon tersebut dikembalikan ke Kantor Kadin Sumut di Medan, Kamis (20/10/2022) Jam 09.00 WIB, Dalam berkas yang dikembalikan ke Panitia SC Musprov Kadin Sumut, M. Isa Indrawan ikut dilampirkan bukti transfer Rp750 juta.

M. Isa Indrawan yang bergelar “Datuk Adiwangsa Penata Raja” mengatakan diri sudah menyelesaikan pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Kadin Sumut. Semua berkas yang disyaratkan sudah dilampirkan saat pengembalian formulir. Bahkan uang kewajiban juga sudah disetor ke panitia.

Setelah ini, kami akan memperkuat konsolidasi ke daerah dengan para pengurus Kadin kabupaten/kota dan asosiasi selaku pemegang suara. Kami akan silaturrahmi ke daerah dengan kawan-kawan Kadin,” ujarnya.

Rektor Universitas Panca Budi ini juga mengaku sudah mendapatkan restu dan doa dari senior-senior pengusaha untuk maju sebagai calon Ketua Kadin Sumut. Baik itu senior di Sumut yakni Ketua Umum KADIN Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara maupun di tingkat nasional.

Isa yang juga Ketua Asosiasi Pengguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumatera Utara merupakan pengusaha senior yang selama berkiprah di Sumut dan Nasional. M. isa Indrawan dikenal baik oleh pengusaha yang bergerak di bidang energi dan saat ini menjabat Ketua Umum Masyarakat Kelistrikan Indonesia Sumatera Utara.

M. Isa Indrawan mengaku banyak menggandeng investor masuk Sumut di antaranya di bidang Energi, pertanian, Pendidikan maupun perikanan.

“Kami bertekad jika terpilih sebagai Ketua Kadin ingin membawa investasi di Sumut Serta membangun ekonomi tak hanya tergantung dari APBD dan APBK, tapi harus banyak uang swasta berputar di Sumut” kata M. Isa Indrawan

Ketua Panitia SC Musprov Kadin Sumut M. Santri A. Sinaga mengatakan batas pengembalian berkas bakal calon Ketua Kadin Musprov Kadin Sumut akan ditutup hari ini kamis tanggal 20 Oktober 2022.

Ia mengatakan hanya satu pengusaha yang sudah mendaftar, Satu-satunya yang sudah menyetorkan dana kewajiban yaitu M. Isa Indrawan dan kami masih menunggu pendaftaran sampai sesuai jam kerja kantor KADIN Sumut.

Dalam beberapa hari ini, panitia akan melakukan rapat verifikasi. Setelah itu akan ditetapkan calon ketua, kata Santri.

Saat Pendaftaran M. Isa Indrawan diterima ketua SC M. Santri A. Sinaga, ketua OC Sanggam Bakkara, bendahara OC Dian AP Permana, didampingi Ketua Dewan pertimbangan M Dahli, WKU Kadin Sumut Ronald A sinaga dan Team OC Diaz WK dan Fajar.(red/rel)