KADIN Mukab VII di Langkat, Ivan Iskandar Batubara : Mari Berinvestasi Sumberdaya Manusia

by

GEOSIAR.COM, LANGKAT,-  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Langkat menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII Tahun 2022.

Membuka Musyawarah ini, Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH berharap Kadin bisa terus bersinergi sebagai mitra Pemerintah Daerah di sektor ekonomi, Kamis (19/10/2022).

Tahun ini musyawarah Kadin VII Langkat turut dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara beserta Wakil Ketum KADIN Sumatera Utara M. Santri A. Sinaga, M. Isa Indrawan, Ronald Sinaga, M. Dahli, Direktur Eksekutif KADIN Sumut Hendra Utama dan Ketua KADIN Medan Arman Chandra.

Menurut Afandin, sebagai mitra Pemerintah Kadin harus berperan membantu upaya pemulihan ekonomi.

Sehingga kedepan diharapkan Kadin mampu terus bersinergi bersama Pemerintah, serta dipertegaskan memiliki tanggungjawab bersama dalam meningkatkan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru di masyarakat melalui sektor ekonomi.

“Saya harap para pengurus nanti bisa bersinergi dengan baik dengan Pemerintah,” ungkap Adik kandung Syamsul Arifin ini.

Senada dengan Plt Bupat Langkat, Ivan Iskandar Batubara menuturkan dengan sinergi yang baik di Kabupaten Langkat, diharapkan mampu menyumbangkan kontribusi yang lebih signifikan pada perekonomian Sumatera Utara khususnya Kabupaten Langkat.

Dimana peran profesional Kadin juga bisa menjadi enabler atau pendorong bagi pengusaha lokal bertemu dengan partner swasta lain untuk menggerakkan geliat ekonomi.

Ivan mengatakan Membangun Desa, Membangun Indonesia, di Kabupaten Langkat saat ini Pemerintah tengah fokus untuk meningkatkan kontribusi pendapatan pengusaha untuk membangun Daerah.

“Karena kalau berinvestasi dikabupaten Langkat maka jangka panjang dipastikan berinvestasi ke sumberdaya manusia,” tuturnya Patuan Parimpunan Gomgom Mandailing.

Untuk itu ini berharap Kadin kedepan bisa ikut berperan memuluskan program strategis kabupaten. Disisi lain pria yang akrab disapa Ivan ini juga menyebut ingin meningkatkan kemampuan fiskal Kabupaten Langkat melalui PAD dengan program lelang investasi.

Hal ini akan dilakukan melalui upaya mendorong iklim investasi dengan pusat pertumbuhan ekonomi baru.  Potensi tersebut juga diharapkan bisa terkoneksi dengan dukungan infrastruktur lain di wilayah lain. Sehingga diyakini Langkat kedepan mampu menjadi daerah perekonomian di Sumatera Utara. (red/rel)