KADIN Langkat Dilantik, Ivan : Puncak dari Demokrasi adalah Aklamasi

by

GEOSIAR.COM, LANGKAT,- Dewan pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Langkat masa Bakti 2012-2027 dilantik hari Rabu, (19/10/2022)

Dalam sambutannya Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara menegaskan, hasil utama kesuksesan adalah persahabatan dan kesepakatan, Menurut Ivan dengan Gelar Patuan Parimpunan Gomgom Mandailing, inilah Kebersamaan Tokoh-tokoh Langkat menjadi segala-galanya untuk memajukan Langkat untuk kesuksesan, terutama Kesepakatan Aklamasi.

“Adapun kunci utamanya adalah Aklamasi, bukan kita tidak demokrasi namun puncak dari demokrasi kita adalah Aklamasi, dengan dasari kebersamaan dan sinergitas itu menciptakan kepercayaan. Karena itu, Pengurus Kadin di Kabupaten Langkat harus mampu bersinergi dan menjadi patner Pemkab serta mencari siasat yang terbaik,” ungkap Ivan

Alumni Taplai V Lemhannas RI Ivan Iskandar Batubara menambahkan, di Kadin Sumut terdapat usaha-usaha dari berbagai sektor. Dalam dua tahun terakhir ini semua mengalami krisis yang cukup berkepanjangan namun semua dapat dilalui oleh pengusaha yang Tabah, Jujur dan Setia.

Dengan kondisi seperti itu, menurut dia, Kadin harus mampu bersinergi dan solid di semua daerah. Khusus untuk Kadin Langkat, dipersilakan belajar ke Kadin Medan yang sudah terbukti menjadi Kadin terbaik di Sumatera Utara. Kata kuncinya “Belajarlah dari Cerita Taroknya (menanam modal) dan Berkolaborasi”

“Saya percaya pelantikan ini, Jangan naik tangga yang salah, Namun harus selalu ramai dan berkumpul dengan baik membantu bupati mencari solusi, baik itu untuk perdagangan dan investasi,” kata Ketua Umum KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara yang dianugerahi Gelar Datuk Sri Paduka Mahkota Raja bulan oktober ini oleh Sri Sultan Deli XIV Tuanku Sultan Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam.

Ditemui dilokasi yang sama Komite Tetap KADIN Medan Muhibuddin Rahman menjelaskan “Kabupaten Langkat banyak peluang-peluang yang baru disampaikan oleh Bupati mengenai akan diadakan Langkat Expo yang akan di isi oleh 1.000 UMKM, Pembangunan kawasan industri di Pangkalan Susu dan Kawasan Wisata yang luas. Semoga dengan Pengurus KADIN Langkat yang baru dilantik dapat berjalan baik dan bersinergi dengan KADIN Medan dan KADIN Kabupaten/kota lainnya.

Tampak hadir Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH yang diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat H. Hermansyah, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Sumut M. Dahli, Wakil Ketua Umum KADIN Sumut M. Santri A. Sinaga, M. Isa Indrawan, Sanggam Bakara, Direktur Eksekutif KADIN Sumut Hendra Utama, Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Langkat Radian Alfian dan Komtap KADIN Medan M. Rahman.(red/rel)