Sambut Deepvali, KADIN Medan Apresiasi Walikota Buka Pasar Murah di Kelurahan Polonia

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Walikota Medan M. Bobby Nasution membuka acara pasar murah kota medan dalam rangka menyambut hari raya Deepvali Tahun 2022 di Lapangan Baronet Starban Kel. Polonia, Kec. Medan Polonia, Senin (17/10/2022).

Tampak hadir Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Dirut PD Pasar Kota Medan Suwarno, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga, Kadis Perdagangan kota Medan, Kadis Perindustrian kota Medan, OPD, Camat Medan Polonia dan Jajaran Kecamatan Medan Polonia.

Ketua KADIN Medan Arman Chandra saat ditemui di sela-sela acara mengatakan “Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan mengapresiasi Pasar Murah, karena Pasar murah ini menjadi langkah awal yang TEPAT dalam mengendalikan harga pangan di tingkat konsumen sekaligus menyampaikan bahwa harga komoditas pangan bisa murah tanpa harus merugikan petani dan industri,

Artinya petani dan Industri memperoleh keuntungan, pedagang memperoleh marjin keuntungan yang wajar, dan aksebilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan dapat memperoleh harga yang murah dan terjangkau”.

Perlu diketahui, Deepavali merupakan sebuah perayaan yang dilakukan oleh umat Hindu di seluruh dunia, khususnya masyarakat kota Medan keturunan India.

Perayaan Deepavali di India ditetapkan sebagai hari libur nasional selama 5 hari berturut-turut.

Perayaan tersebut menjadi penanda kemenangan atas kejahatan, kegelapan, dan keputusasaan.(red/rel)