Rutan Perempuan Medan, Terima Kunjungan Studi Tiru dari UPT Se-Kanwil Kemenkumham Riau

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Tim UPT se-Kanwil Kemenkumham Riau kunjungi Rutan Perempuan Medan, Senin (17/10). Kunjungan yang dipimpin oleh Para Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Riau ini, dilaksanakan dalam rangka melakukan studi tiru terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Rutan Perempuan Medan, Ema Puspita menyambut hangat Tim UPT se-Kanwil Kemenkumham Riau dan mengapresiasi tekad bulat untuk mewujudkan penerapan pembangunan ZI di UPT se-Kanwil Kemenkumham Riau.

“Rutan Perempuan Medan Meraih Predikat WBK pada tahun 2021, sebagai satu-satunya UPT Pemasyarakatan di Sumatera Utara tentunya kami sangat terbuka dan menerima rekan-rekan yang ingin mengetahui secara langsung pelayanan dan layanan yang ada di Rutan Perempuan Medan,” ucap Ema Puspita.

Lebih lanjut, Ketua Tim ZI Rutan Perempuan Medan, Julitri Roma Pasaribu memaparkan secara singkat perjuangan Rutan Perempuan Medan meraih predikat WBK, enam area perubahan pembangunan ZI , inovasi pada tiap area perubahan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Tim UPT se-Kanwil Kemenkumham Riau.

Ema Puspita juga mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya studi tiru ini agar ia dan tim kerjanya dapat membenahi dan menyempurnakan segala kekurangan yang ada.

“Saat ini kami juga dalam proses menuju WBBM, dukungan seperti pengakuan dan obyek percontohan seperti ini sangat membantu kami, agar segala kekurangan yang ditemui dapat disempurnakan,” tutur Ema Puspita.(AVID/r)