Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Hadiri 3 Acara Penggalangan Dana Gereja HKBP di Medan, Total Bantuan Rp 55 juta

by

Foto : Diabadikan, Usai Diulosi Di Gereja HKBP Moria Jl Sei Mencirim Medan.  

GEOSIAR COM, MEDAN,- Anggota DPR RI dari Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM menghadiri 3 (tiga) acara Pesta Puncak Kesehatian dan Penggalangan Dana Pembangunan Gereja HKBP di Medan, Minggu (16/10/2022). Ketiga Gereja itu diantaranya Gereja HKBP Moria Sei Mencirim, Gereja HKBP Dame Helvetia dan Gereja HKBP Ressort Padang Bulan Medan.

Hendrik Sitompul menyatakan, siap membantu pembangunan Gereja sebanyak Rp 15 juta untuk Gereja HKBP Moria, Gereja Dame Rp 15 juta dan Gereja HKBP Ressort Padang Bulan Rp 25 juta, dengan total keseluruhan mencapai Rp 55 juta.

Informasi dari Tenaga Ahli DPR RI Hendrik Sitompu yang diterima Senin (17/10/2022), jadwal pada Minggu (16/10/2022) cukup padat. Diantaranya dijadwalkan mulai Jam 09.00-10.30: Misa di Diski
Jam 11.00-12.00: Menghadiri Undangan HKBP Moria

Jam 12.00 – 13.00 Menghadiri undangan HKBP Dame Helvetia
Jam 13.30 -15.00: Sambutan di Raja Toga Sitompul.
Jam 15.30 -16.30 Undangan di HKBP Ressort Padang Bulan Medan.

Dipastikan, ditengah jadwal yang cukup padat, menyempatkan hadir ke Pesta Puncak Penggalangan Dana, rehap Gereja HKBP Padang Bulan, yang diperkirakan mencapai Rp 7, 4 Miliar lebih itu.

“Saya mengucapkan terimakasih karena saya diundang dalam kesempatan ini. Saya mendapat undangan dari sektor 2 HKBP Ressort Padang Bulan, Saya merasa terhormat diundang dalam kesempatan ini,” kata Hendrik Sitompul saat tiba di Gereja HKBP Padang Bulan Medan, sebagai kunjungan gereja yang terakhir.

Lebih jauh kata Hendrik, dirinya yang satu satunya Anggota DPR RI dari umat Kristiani mengaku sangat kesulitan untuk membantu, khususnya untuk kaum Kristiani.


“Satu satunya dari agama Kristen, Anggota DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Sumut I hanya Saya Sendiri. Jadi, ayo teman teman yang mau jadi Caleg, agar ada yang bantu saya, memperjuangkan dari kaum Kristen ini. Kalau saya sendiri tidak sanggup,” kata Hendrik.

Menurut Hendrik, peluang untuk mendapatkan kursi di DPR RI dari Dapil Sumut I, yang meliputi daerah Kota Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi masih berpeluang besar. “Jadi, saya mengajak untuk ikut jadi Caleg DPR RI dari Dapil Sumut I, ayo..,” ajak Hendrik Sitompul.

Sebelumnya, mengawali.kehadirannya, Hendriķ Sitompul, seperti biasanya bernyanyi lagu kesenangannya yakni : “Hidup Ini adalah Kesempatan…”. Hendrik Sitompul, sambil bernyanyi menghampiri para undangan atau jemaat yang hadir, sambil mengajak untuk nyanyi bersama. Spontan para undangan dan jemaat yang masih setia hadir hingga sore itu, ikut bernyanyi bersama.

Sebelumnya, Wagubsu Musa Rajeksah juga hadir dan ikut membantu pembangunan Gereja. Sementara Kombes (purn) Maruli Siahaan bersamaan hadir dengan Anggota DPR RI Drs Hendrik H Sitompul MM di Gereja HKBP Ressort Padang Bulan Medan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekjen HKBP Pusat Viktor Tinambunan, Pdt Bilker Simamora, Sanggam Bakara bersama keluarga, Ruminta Br Simanulang, Ketua Panitia Pembangunan R Manalu, Masing masing Komisaris Sektor, dari Sektor 2 Jhoni Naibaho dan undangan lainnya.

Acara Pesta Puncak Kesehatian, Acara HUT ke 71, Pesta Gotilon dan Penggalangan Dana berakhir hingga malam, diakhiri dengan Luckydraw dengan sejumlah hadiah yang sudah dipersiapkan panitia. (cno).