Luhut Sebut, Danau Toba di Posisi 5 Terendah Destinasi Pariwisata Super Prioritas

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, nilai indeks pariwisata Danau Toba merupakan 5 terendah dibandingkan dengan empat destinasi pariwisata super prioritas lainnya.

“Dari lima destinasi pariwisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, nilai indeks pariwisata berkualitas Danau Toba paling rendah dibandingkan dengan empat destinasi pariwisata super prioritas lainnya,” tulisnya dalam akun instagram @luhut.pandjaitan dikutip, Sabtu (15/10/2022).

Luhut menyebut dengan hasil tersebut, peningkatan indikator pariwisata berkualitas di Danau Toba harus dilakukan untuk dapat menjadi destinasi prioritas yang lebih baik.

Adapun hal itu juga untuk pagelaran kompetisi F1H20 pada tahun 2023 mendatang, di mana lokasi pagelaran tersebut berasa di Danau Toba.

Oleh sebab itu, Luhut meminta segala persiapan yang berkaitan dengan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya dipersiapkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan daya tarik wisata.(red/oz)