Job Fair Buka Loker 1.274, KADIN Medan Apresiasi Perusahaan yang Ikut Berpartisipasi

by

Foto : Komite Tetap KADIN Medan Bidang Ketenangakerjaan Bahari.(ist)

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Komite Tetap KADIN Medan bidang Ketenangakerjaan Bahari mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam Job Fair dengan membuka 1.274 lowongan pekerjaan (loker) Tentunya ini akan sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

“Melalui pertemuan ini KADIN juga berharap para perusahaan dapat bersama Pemko Medan dalam mengembangkan investasi di Kota Medan agar iklim investasi lebih baik dan bisa menumbuhkan dan menampung lapangan pekerjaan sehingga akan meningkatkan perekonomian di Kota Medan,” sebut Bahari saat ditemui di Kantor Kamar Dagang & Industri (KADIN) Medan di jalan Palang Merah Nomor 23 Medan, Kamis (13/10/2022).

Rabu kemarin, (12/10) Pemerintah Kota Medan menyatakan sebanyak 1.274 lowongan pekerjaan ditawarkan oleh 84 perusahaan di Job Fair Medan 2022 di Tiara Convention Center Medan, Sumatera Utara.

Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman menyebut guna mengatasi peningkatan angka pengangguran, dirinya bersama Wali Kota Medan tengah membuat formula khusus mendata seluruh masyarakat, baik pekerjaan orang tua hingga pendidikan anak-anaknya.

Data Badan Pusat Statistik Kota Medan 2021 menyebut, jumlah pengangguran terbuka sekitar 10,81 persen, pada 2020 sebesar 10,7 persen dan 2019 sekitar 8,53 persen dengan total penduduk di 2021 ada 2.460.858 jiwa.

“Sebagai kepala daerah, kami memikirkan inovasi dan langkah konkret apa yang harus diambil untuk menyelamatkan pencari kerja. Terkhusus bagi anak yang baru tamat SMA,” tegas dia.

Wakil Walikota Medan mengatakan setelah pendataan dilakukan, maka Pemkot Medan akan memberikan pelatihan, pendampingan dan masuk ke dalam bidang yang mereka inginkan dengan tidak mengeluarkan uang satu rupiah pun.

“Ini konsep yang sedang kami bangun bersama pak wali. Pelatihan dan pendampingan tersebut diberikan, seperti sekolah kedinasan. Itu menjadi target utama kami, dan ini gratis,” ungkap Aulia.(rel)