Isteri dan Orangtua Wartawan Meninggal, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mendatangi kediaman almarhumah isteri wartawan media online Target24jam. com Rafli di Jalan M. Yakob Gang Bilal, Kelurahan Sei Kera Hilir 2, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (13/10/2022).

Almarhumah Ira Yunita (41) meninggal dunia karena kecelakaan di Jalan Letda Sujono, Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 11.00 WIB dan dikebumikan hari itu juga setelah salat Ashar.

Kedatangan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Bardansyah, Surya, Arfin, dan Abdul menyampaikan turut berduka cita sekaligus memberikan uang santunan dan sembako.

Uang santunan dan sembako tersebut langsung diterima suami almarhumah Rafli (wartawan Target24jam. com).

Rafli mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang telah datang mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya isteri sekaligus memberikan uang santunan dan sembako.

Setelah dari kediaman Rafli, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama rombongan bergerak kembali melayat ke kediaman orangtua wartawan yang meninggal dunia di Jalan Datuk Kabu Pasar 3,Gang Pisang 18 Tembung.

Orangtua wartawan bernama Abdul Manan Nasution (75) meninggal dunia pada Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB karena sakit. Almarhum kebumikan hari ini setelah salat Zuhur di Pekuburan Muslim Jalan Halat Medan.

Di sana Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga memberikan uang santunan dan sembako yang diterima anak almarhum Leni didampingi Nur.

Usai menerima santunan dan sembako, Leni mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan. Almarhum bapaknya meninggal dunia di rumah, setelah pulang dari Rumah Sakit Umum Madani.

“Almahum sempat dirawat di RSU Madani selama 8 hari. Setelah pulang dari rumah sakit pada Rabu (12/10/2022) siang tiba-tiba dadanya sesak. Sekitar pukul 14.00 WIB almarhum telah meninggal dunia,” ceritanya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, hari ini Pewarta Polrestabes Medan melayat di dua lokasi yakni di Jalan M. Yakob Gang Bilal, Kelurahan Sei Kera Hilir 2, Kecamatan Medan Perjuangan, isteri wartawan yang meninggal dunia karena kecelakaan dan Jalan Datuk Kabu, Pasar 3, Gang Pisang 18, orangtua wartawan yang meninggal dunia karena sakit.

Menurut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut, kegiatan ini merupakan program rutin Pewarta Polrestabes Medan, bila ada keluarga anggota atau kerabat wartawan ada yang meninggal dunia.

“Hari ini ada isteri dan orangtua wartawan meninggal kita melayat ke rumah duka, ” ucapnya.

Kegiatan ini juga tidak terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.(rel)