Terkait Kebakaran Sejumlah Ruko di Medan, KADIN Medan Ingatkan Pengusaha tetap Waspada

by

Foto : Komite tetap KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan Fakhrizal Fanta. (ist)

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Satu unit ruko usaha sepatu berlantai empat di Jalan Sutomo dan Dua toko 4 lantai tempat penjualan sepeda di Jalan Cirebon, Simpang Jalan Pandu, Kota Medan terbakar pada hari Selasa kemarin (11/10/2022)

Kebakaran bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk di rumah sendiri. Pengusaha perlu waspada agar tidak terjadi kebakaran di rumah atau toko karena bisa menyebabkan kerugian cukup besar, apalagi jika kebakaran juga melanda ruko-ruko di sekitarnya.

“Setiap Pengusaha perlu menyiapkan beberapa alat yang bisa membantu menanggulangi kebakaran di rumah seperti alarm asap, alat pemadam kebakaran, dan brankas tahan api untuk melindungi dokumen-dokumen penting dari kebakaran. Namun, upaya penanggulangan kebakaran saja tidak cukup,” kata Komite tetap KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan Fakhrizal Fanta saat ditemui dikantornya, Rabu (12/10/2022).

“Yang tak kalah pentingnya untuk dipersiapkan dalam menanggulangi peristiwa kebakaran, yaitu asuransi kebakaran” untuk mengurangi resiko kerugian yang lebih besar,” tambah Fanta.

Lebih jauh kata Fanta, dalam hal ini Kamar Dagang & Industri (KADIN) Medan yang beralamat di jalan Palang Merah No. 23 Medan juga akan memberikan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan manajemen pencegahan kebakaran di tempat kerja.

“Jika proses ini dilakukan dengan benar, konsisten, dan berkelanjutan, tempat kerja yang aman seperti yang diharapkan bisa tercapai” tutup Fanta.(red/rel)