Sinerginitas Pemkab Samosir : TNI, Menembus Keterisoliran Desa Hasinggaan

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, pimpin upacara pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke – 115 Tahun Anggaran 2022, dalam rangka pembukaan jalan baru dari Dusun I, menuju Dusun II Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mulamula, melalui TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0210/TU, bertempat di Desa Siboro Tulas, Kecamatan Sianjur Mulamula, Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf. Hari Sandra selaku Dansatgas TMMD Ke – 115 Tahun Anggaran 2022 disaksikan Forkopimda, tanda tangani Memorandum of Understanding pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke – 115 Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mulamula, yang pelaksanaannya dimulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 Nopember 2022.

TNI Manunggal Membangun Desa ke – 115 di Desa Hasinggaan akan melaksanakan kegiatan fisik, pembukaan jalan baru sepanjang 1200 meter, pembuatan goreng- gorong 5 unit, pembuatan Dik 500 meter, pembuatan jembatan darurat 2 unit.

TNI Manunggal Membangun Desa ke – 115 di Desa Hasinggaan juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya; Penyuluhan PPBN, Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan KB, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Perekonomian, Penyuluhan Stunting.

Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke – 115 di Desa Hasinggaan, Kodim 0210/ TU, melibatkan Personel sebanyak 150 orang yang terdiri dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, dan Personel Polres Samosir yang dibantu masyarakat sebanyak 50 orang.

Melalui pembukaan jalan baru ini diharapkan, akan mempercepat mobilitas, dan pertumbuhan ekonomi masyarakat seperti; pertanian, pariwisata dan industri lainnya.(CN)