Kota Medan Raih Penghargaan ALI, KADIN Medan Berharap Perekonomian Lebih Meningkat

by

Foto : Wakil Ketua KADIN Medan bidang Investasi, Perdagangan dan Perindustrian Hafidz Iskandar Batubara. (ist)

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Pemkot Medan berhasil meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022 dengan Kategori Pemerintah Kota Terbaik Kedua atas Hasil Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu pintu (PTSP) dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) di Hotel Fairmont Jakarta Jalan Asia Afrika Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Penghargaan membanggakan ini disampaikan langsung Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ditambah lagi penghargaan ini merupakan penghargaan yang pertama sekali yang diraih Pemko Medan sejak ALI dilakukan.

Penghargaan ini sekaligus sebagai pengakuan Nasional terhadap kinerja PTSP dan PPB Pemko Medan sekaligus wujud kolaborasi yang dilakukan selama ini.

Wakil Ketua KADIN Medan bidang Investasi, Perdagangan dan Perindustrian Hafidz Iskandar Batubara Ketika dijumpai di Kantor KADIN Medan Jalan Palang Merah No 23 Medan berterima kasih kepada Walikota Medan dan Pemko Medan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan juga telah mengembangkan Aplikasi Perizinan Terpadu Melayani Secara Terdepan (SIPANDU MEDAN) sebagai aplikasi perizinan non berusaha dan juga merupakan sistem pendukung OSS.

Harapan kami sebagai pengusaha adalah akuntabilitas dan transparansi proses perizinan berusaha yang menjadi kewenangan Pemko Medan maupun perizinan Non Berusaha dapat dikedepankan.

“Semoga perekonomian Indonesia khususnya Kota Medan lebih meningkat dan dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, Ujar Putra Ketua Umum KADIN Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara ini dengan semangat.(red/rel)