78 Pengurus Kelompok Pengajian Akbar Padang Sidimpuan,,  Terima Kartu Jamsostek Simbolis

by

GEOSIAR.COM, PADANG SIDIMPUAN,- Perwakilan dari 78 Kelompok Pengajian Akbar Kota Padang Sidimpuan, yang beranggotakan 2021 yang terdiri dari kaum ibu, menerima kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) secara simbolis pada Selasa (11/10/2022).

Penyerahan kartu dilaksanakan disela-sela pengajian bulanan yang pada bulan Oktober 2022 ini digelar di Masjid Al Ikhwanul Husna, Kota Padang Sidimpuan sebagaimana dilansir lewat keterangan tertulis Jamsostek Sidimpuan yang diterima redaksi, selasa sore.

Al ustadz Dr. H. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A tampil membawakan tausiah.

Ribuan jamaah tampak antusias mendengar kotbah yang sejak siang, para muslimah memadati Masjid Al Ikhwanul Husna.

Dengan masuknya para pengurus Kelompok Pengajian Akbar Kota Padang Sidimpuan merupakan langkah awal yang berbeda dan inovatif, lantaran selama ini belum terbiasa menggarap kaum religi utamanya, ibu ibu yang umumnya bekerja pada sektor non formal.

Walikota dalam sambutan yang diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs.Risman Kholik Harahap mengungkapkan rasa bangga kepada Kelompok Pengajian Akbar Padang Sidimpuan .

“Alhamdullilah Pemko sangat mengapresiasi pengajian Akbar ini, kami berharap anggota pengajian terus bertambah dan melaksanakan kegiatan secara konsisten , “ jelas Walikota .

Ia juga menyampaikan terimakasih atas inisiatif Ketua dan para pengurus Perwiritan yang dalam mendaftarkan pengurusnya dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Ia menilai ini sebuah terobosan baru dalam perlindungan jaminan sosial, menyasar ibu ibu wirit.

“Salam hormat Pak Wali, beliau berhalangan hadir, titip salam semoga seluruh anggota tetap dalam kondisi sehat dan bulan berikutnya dapat meneruskan Kegiatan dan Pemko mendukung kegiatan ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan kartu jamsostek bagi 5 orang perwakilan pengurus yang menerima kartu .

Keempat orang perwakilan pengurus tersebut adalah Tikholija, Rosmaida, Rosmidar Harahap, Nursiah Dalimunthe, dan Syafii Hasibuan dengan masa perlindungan sampai Desember 2022.

Selain Walikota, penyerahan kartu juga disampaikan secara simbolis oleh Kakankemenag Padang Sidimpuan Masir Rambe MA .

Ketua Pengajian Akbar Al Ikhlas Tikholija br Harahap mengungkapkan seluruh ketua Pengajian dan pengurus hadir dalam kegiatan.

“Hanya 6 ketua kelompok yang tidak hadir, sisanya hadir semua. Kita harapkan pada pengajian bulan depan lebih antusias,” katanya.

Kendati para pengurus sudah menerima kartu jamsostek secara simbolis, namun kedepan seluruh anggota kiranya dapat menjadi peserta.

“Kesempatan pertama pendaftaran seluruh ketua kelompok . Nanti, pada pertemuan pengurus akan diajak untuk mendaftar. Selanjutnya pada pengajian bulan depan akan terus disosialisasikan,” katanya.

Selepas penyerahan Kartu Kepala Bidang Kepesertaan Yuliandi Sahputra didampingi Kepala Bidang Umum dan SDM Jamsostek Padang Sidimpuan Dedek Vivriani br Sagala dan staf Pemasaran Suraidah br Lubis menjelaskan program dan manfaat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

“ Program BPJS Ketenagakerjaan ini sama seperti anjuran dalam agama, dimana kita dianjurkan untuk menjaga 5 perkara sebelum datang 5 perkara” tutup Yuliandi.

Kegiatan selain turut dihadiri 70an ketua dan pengurus pengajian Akbar se Kota Sidempuan, hadir rombongan Ibu Persit Kodim, Polres, pengurus Badan Kenaziran Mesjid (BKM), Camat dan sejumlah kelompok perwiritan lain.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidimpuan Dr Sanco Simanullang ST., MT., IPM., ASEAN Eng disela sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Walikota, Kemenag BKM, dan Ketua Pengajian Akbar Al Ikhlas .

“Kami berterimakasih atas antusias jamaah yang merespon sangat baik kehadiran Program BPJS Ketenagakerjaan (jamsostek), meskipun masih banyak yang belum paham bahwa terdapat 2 BPJS. Kedepan, kita siap untuk turun ke tempat pengajian memberi pencerahan dan siap menerima pendaftaran,” ungkap Sanco.(red/rel)