Kepling Terpilih Unjuk Rasa ke DPRD Tebing Tinggi

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Kepala Lingkungan (Kepling) se – Kota Tebingtinggi hasil pemilihan sesuai Perwa 16 tahun 2019, menggelar aksi unjukrasa ke DPRD Kota Tebingtinggi,dikawal Polres setempat. Mereka mempertanyakan kenapa hingga saat ini mereka belum ditetapkan, jumat ( 7/10).)

Sebelum mendatangi gedung DPRD, para Kepling tersebut berkumpul di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi,jalan Sutomo dengan berbaju warna hitam.

” Kedatangan para Kepling terpilih juga mempertanyakan atas sikap Komisi I DPRD Kota Tebingtinggi yang membatalkan hasil pemilihan Kepling dengan alasan Perwa 16 tahun 2019 harus ditinjau dan adanya pemilihan yang tidak memenuhi persyaratan. Aksi para Kepling ini dipimpin Korlap Jihan Akbar.

Kedatangan aksi demon para Kepling itu diterima Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi, Azwar, Jonner Sitinjak dan Fahmi Tanjung.

Dukung DPRD

Ditempat terpisah, Yusrizal Nasution Alias tok mendukung keputusan DPRD Tebing Tinggi untuk menunda hasil Pemilihan Musyawarah dalam Pemilihan Kepala Lingkungan.

” Kami tetap mendukung keputusan para wakil rakyat untuk memberikan keputusan terbaik untuk rakyat. Dan Nasution meminta seluruh Lurah untuk bekerja sesuai SOP dan menindaklanjuti keputusan Dewan sebelum ada putusan Pj Walikota Tebing Tinggi, pinta Nasution didampingi Rinaldi tokoh masyarakat dari Kelurahan Bagelen.(as)