Jumat Barokah, Ketua Pewarta Salurkan Sembako pada Warga Kurang Mampu

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Pagi tadi Medan diguyur hujan rintik-rintik. Walaupun hujan tak mengurungkan niat Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH untuk melaksanakan kegiatan sosial Jumat Barokah.

Bersama anggota Bardansyah dan Abdul Meliala, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dari Kantor Pewarta bergerak menuju lokasi Jumat Barokah di Jalan Pukat Harimau, Gang Gudang, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung.

Sampai di lokasi, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama rombongan disambut anggota Pewarta Ayub Kesuma Siregar. Lalu sembako yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu pun diturunkan dari mobil.

Baru kemudian Ketua Pewarta Polrestabes Chairum Lubis, SH menyalurkan sembako tersebut kepada warga kurang mampu yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Warga merasa senang mendapat bantuan sembako berupa beras, mi instan, dan minyak goreng dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH.

“Semoga Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama anggota diberi kesehatan, murah rejeki, dan panjang umur,” kata warga.

Setelah dari Jalan Pukat Harimau, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menuju ke Jalan Anggrek 13, Pasar VII Tembung.

Di sana Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan bantuan sembako kepada mertua dan Wahidin, Pimpred Badainews.com.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, kegiatan sosial Jumat Barokah ini merupakan kegiatan rutin Pewarta Polrestabes Medan.

“Setiap Jumat kita laksanakan Jumat Barokah dengan terjun langsung ke lapangan. Hari ini Jumat Barokahnya ke tempat anggota Ayub Kesuma Siregar dan mencarikan warga kurang mampu di sekitar tempat tinggalnya, lalu kita salurkan, ” ungkap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Pimpred Pewarta.co menambahkan, bantuan sembako ini juga dari Panit Reg Iden Polrestabes Medan Ipda Novaisal Lubis dan pengusaha Asiong dan Chandra Afifuddin.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.(rel)