Dukung Pelestarian Ulos, Danramil 03 Pangururan Sambut Baik Audiensi Panitia Hari Ulos 2022

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapten Inf Donald Panjaitan, Danramil 03 Pangururan, sambut baik audiensi Yayasan Pusuk Buhit, yang juga Panitia Peringatan Hari Ulos di Kantor Koramil Jl. Kejaksaan, Pangururan, Kabupaten Samosir. Kamis, (06/10/2022).

Tampak Kapten Inf Donald Panjaitan, Danramil 03 Pangururan didampingi, Sertu T Sihotang, Sertu T Sitinjak, dan Serda Abidin.

Peringatan Hari Ulos yang diketuai Agnes Tamba (Notaris) direncanakan akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2022 di Perkampungan Si Raja Batak, Sigulatti, Kecamatan Sianjurmula – Mula.

Dalam kesempatan tersebut Efendy Naibaho selaku Ketua Yayasan Pusuk Buhit, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan panitia peringatan Hari Ulos kepada Kapten Inf. Donald Panjahitan.

“Kami dari panitia peringatan hari Ulos sangat berterima kasih kepada Bapak, yang sudah mau menerima langsung audiensi kami”, ucap Efendy Naibaho Ketua Yayasan Pusuk Buhit.

Lanjut Ketua Yayasan Pusuk Buhit, peringatan hari Ulos ini untuk melestarikan ulos yang juga salah satu peninggalan budaya Batak.

Kapten Inf. Donald Panjaitan sangat mendukung Panitia Peringatan Ulos yang masih peduli dengan peninggalan budaya Batak, yang saat ini perlahan mulai diserang dengan budaya luar.

” Saya sangat berterima kasih kepada Panitia Peringatan Hari Ulos yang mau datang untuk tukar pikiran kepada saya, untuk melaksanakan kegiatan hari Ulos, dan saya sangat mengapresiasi kepada Panitia yang masih peduli untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya ulos kepada generasi muda, “jelas Kapten Inf. Donald Panjahitan.

Lanjut Danramil 03 Pangururan, kalau bisa acara seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, agar generasi penerus bisa menghargai budaya sendiri dari pada budaya luar yang saat ini tidak bisa dibendung karena semangkin canggihnya teknologi, tutupnya.(SS).