Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Meresmikan Gua Maria Ratu Segala Bangsa, Paroki St Fransiskus Assisi Padang Bulan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI dari Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM meresmikan Gua Maria Ratu Segala Bangsa di Paroki St Fransiskus Assisi Padang Bulan Medan, Selasa (4/10/2022).

Peresmian itu, disaksikan Minister Provinsial Maria Tak Bernoda Indonesia RP Kornelius Tri Chandra F Ofmconv, serta Diberkati oleh Uskup Agung Medan MGR Kornelius Sipayung, Ofmcup.

Walikota Medan Bobby Nasution juga hadir dan ikut meresmikan dengan menandatangani prasasti yang sudah disediakan panitia.

Peresmian Gua Maria Ratu Segala Bangsa dirayakan sekaligus dengan Pesta Pelindung Paroki St Fransiskus Assisi Padang Bulan dan Pesta Ulang Tahun ke 25 Gereja Paroki

“Adapun peletakan batu pertama pembangunan Gua Maria Ratu Segala Bangsa ini diadakan pada tanggal 14 Juli 2022 dan ditargetkan harus selesai pada tanggal 30 September 2022,” ungkap Ketua Panitia pembangunan Gua Maria Ratu Segala Bangsa, Maria Rita Tarigan, mengawali sambutannya.

Maria mengucapkan, terima kasih kepada seluruh umat Katolik Paroki St Fransiskus Assisi yang telah ikut membantu dana pembangunan, juga kepada Pastor Paroki St Fransiskus Assisi Andreas Gurusinga, Uskup Agung Medan Mgr Cornelius Sipayung, Anggota DPR RI Drs Hendrik Sitompul MM, dari Pemko Medan, Alboin Sidauruk dan juga semua undangan khususnya Andi dari Surabaya dan Niko dari Jakarta yang ikut juga sebagai donatur.

Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, dalam sambutannya mengakui, ditengah kesibukkannya selaku Legislator di DPR RI menyempatkan diri datang ke Medan. “Saya secara khusus datang diacara ini,” kata Hendrik, disambut aplaus para hadirin.

Hendrik, mengingatkan kalau sebelumnya Pastor pernah ke DPR RI untuk menjumpai dirinya. “Pastor pernaha ke ruangan saya di DPR RI, Jadi saya harus hadir diacara ini, ” kata Hendrik.

Hendrik mengucapkan selamat atas pesta dan peresmian itu. Namun lanjut Hendrik, jika ada yang masih kurang, dirinya siap membantu.

“Jadi, dalam kesempatan ini, Saya bantu 20 juta agar selesai dan sukses,” kata hendrik.

Sementara dalam sambutannya, Ketua DPP Gunana Barus mengatakan, karena bersamaan dengan pesta ulang tahun ke 25, peresmian Gua Maria Ratu Segala Bangsa dianggap sebagai kado.

“Hari ini kita mendapat kado sebuah bangunan, yaiti Gua Maria, puluhan tahun baru terkabul. Kami mengucapkan terimakasih, ditambah dukungan dari pastor,” kata Gunana Barus.

Acara yang dirangkai dengan Ulang Tahun ke 25 Gereja Paroki, hingga sore hari panitia dalam kesempatan itu mengumumkan para juara dan memberi hadiah, dari kegiatan yang sebelumnya sudah digelar.

Dipastikan seribuan hadir pada acara itu, yang hadir dari berbagai stasi dibawah Paroki St Fransiskus Assisi Padang Bulan.(cno/patar)