Minggu Berkah, Ketua Pewarta Salurkan Sembako kepada Keturunan Tionghoa

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Minggu Berkah, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH kembali menyalurkan sembako kepada warga keturunan Tionghoa yang kurang mampu di Jalan AR Hakim Gang Bakung/Raya, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area, Minggu (2/10/2022).

Saat penyaluran Sembako, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas, Kepling 1 Indra, dan Kepling XII Abdul Rahman.

Warga keturunan Tionghoa Ahong dan Ngiejuk yang mendapat Sembako mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dan donaturnya.

“Semoga Ketua Pewarta Polrestabes Medan murah rejeki, panjang umur, dan sehat selalu. Sehingga dapat terus melaksanakan kegiatan bakti sosial di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengungkapkan, bantuan Sembako merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kali ini kita menyalurkan Sembako kepada warga keturunan Tionghoa yang kurang mampu di Gang Bakung/Raya,” ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Dia menjelaskan, puluhan warga keturunan Tionghoa memperoleh Sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng dan lainnya. “Pewarta Polrestabes Medan turun langsung ke lokasi menyerahkan Sembako kepada warga yang membutuhkan terdampak kenaikan BBM,” ujarnya.

Dia menyampaikan, penyaluran Sembako ini ada bantuan dari para donatur antara lain Pengurus Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) Acai, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, dan Wapemred Pewarta. co Jefri Tanuji.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Semoga Sembako yang kita berikan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari di rumah, ” pungkasnya.(rel)