Peringati Hari Kesaktian Pancasila Dikala Gerimis, Karutan 1 Medan Semakin Khidmat

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Hari kesaktian pancasila yang jatuh pada sabtu 1 Oktober 2022 merupakan momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu sesuai dengan surat edaran Kemenkumham RI, Rutan 1 Medan menggelar upacara hari kesaktian pancasila di lapangan olahraga Rutan 1 Medan.

Kegiatan upacara digelar pukul 08.00 dan bertindak sebagai inspektur upacara ialah Kepala Rutan 1Medan. Meskipun sempat diguyur gerimis yang mulai deras namun tidak mengurangi khusyuk kegiatan upacara bahkan menambah khidmat yang didapat. “Karena gerimis begini jadi semakin khidmat, semakin terkenang perjuangan para pahlawan Revolusi” -pungkas karutan.

Dalam amanatnya kepala Rutan mengajak seluruh jajaran selalu aparatur sipil negara untuk dapat menjadi contoh dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.

Beliau juga berharap peringatan hari kesaktian pancasila ini dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi seluruh petugas senantiasa bekerja dengan baik sebagai wujud menjaga ideologi bangsa dan negara. (AVID/red)