Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi Sembako dengan Warga Kurang Mampu di Desa Utama Kolam

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Kalau sudah niat, kemana saja tujuan pasti akan sampai. Hari ini Jumat (30/9/2022) Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan sosial Jumat Barokah cukup lumayan jauh.

Tempat yang dituju adalah Jalan Masjid, Dusun VIII, Desa Utama Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Jarak yang tempuh lebih kurang satu jam perjalanan dari Kota Medan.

Meskipun begitu tak menyurutkan langkah kaki Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menuju ke lokasi tersebut karena niat tadi dan tulus ikhlas membantu warga kurang mampu sudah tertanam di lubuk hatinya.

Sempat bertanya-tanya di jalan, tapi akhirnya rombongan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH bersama anggota Abdul Meliala dan Novian H Sembiring sampai juga ke tujuan di Desa Utama Kolam, Dusun VIII, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang sekitar pukul 12.10 WIB.

Setelah istirahat sejenak, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membagikan sembako kepada warga kurang mampu di sana. Sembako yang dibagikan berupa beras, mi instan, dan minyak goreng.

Warga penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH. Semoga Ketua Pewarta murah rejeki, sehat dan sukses paguyubannya dan maju kantornya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin setiap Jumat yang dilakukan Pewarta Polrestabes Medan dengan lokasi berpindah-pindah.

“Setiap Jumat kita mengadakan Jumat Barokah membagikan sembako dengan sasaran masyarakat kurang mampu. Kita terjun langsung ke lokasi. Hari ini agak jauh ke Desa Utama Kolam, Dusun VIII, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang,” ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Habis dari Desa Utama Kolam, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membagikan sembako kepada petugas kebersihan di Pasar Sukaramai dan Pasar Timah. Lalu Kepling Lingkungan IV Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area.

Dia menyampaikan, pemberian sembako ini ada bantuan dari Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sony Siregar dan Wapemred Pewarta. co Jefri Tanuji.

Kegiatan tersebut, sebutnya tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Semoga sembako yang dibagikan tadi bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari di rumah,” pungkasnya.(rel)