Polres Sergai Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Ops Zebra Toba 2022

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan operasi (Ops) Zebra Toba tahun 2022, Kamis (29/9/2022) di Aula Patriatama Mapolres Sergai di Seirampah.

Rakor dipimpin Kapolres diwakili Wakapolres, Kompol Sofyan didampingi Kabag Ops Kompol T Manurung dan Kasat Lantas AKP Gandhi, serta diikuti instansi terkait dan para perwira Satlantas Polres Sergai.

Wakapolres Sergai mengharapkan peran serta semua pihak agar pelaksanaan operasi berjalan lancar.

Dia juga menekankan selama pelaksanaan operasi tidak afa penindakan langsung (Tilang). “Selama pelaksanaan operasi diharapkan dapat menekan angka lakalantas serta fatalitas lakalantas,” harapnya.

Setelah mendengarkan paparan dari Kabag Ops dan Kasat Lantas serta sesi diskusi, kesimpulan hasil Rakor yakni, agar selama pelaksanaan operasi bisa mencegah pelanggaran dan lakalantas, menekan angka fatalitas dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas kepada warga masyarakat.

Meningkatkan kegiatan Binluh melalui sosialisasi, spanduk, baner, baliho dan pembagian stiker, leaflet, serta imbauan melalui medsos, media cetak dan eletronik.

Kemudian, meningkatkan kegiatan edukasi kepada warga mengenai tata cara berlalu lintas yang benar. Melakukan penegakan hukum terkait pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan. Melakukan penegakan hukum yang profesional, proporsional, transparan dalam hal kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya, agar Humas melakukan giat konter opini terhadap berita-berita hoak di medsos terkait Ops Zebra. Satlantas agar berkoordinasi kepada seluruh intansi terkait guna mendukung giat Ops Zebra.

Terakhir, Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 akan dilaksanakan Latihan Pra Ops dalam rangka Ops Zebra 2022. Dan Senin 3 Oktober 2022, akan dilaksanakan gelar pasukan dalam rangka Ops Zebra 2022 di lapangan Apel Polres Sergai.

“Semua pihak agar mendukung kegiatan Ops Zebra 2022 untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang lancar dan tertib di wilkum Polres Sergai,” tegas Kompol Sofyan. (LS)