Diikuti 32 Pasangan Ganda, AKBP Ali Machfud Buka Turnamen Badminton Kapolres Cup

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud resmi membuka turnamen badminton Kapolres Cup yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Badminton Mapolres Sergai di Seirampah, Kamis (29/9/2022).

Turut hadir, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, Kabid Pemuda dan Olah Raga Dinas Pemuda Olah Raga, Parawista dan Kebudayaan Sergai, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan beserta para PJU.

AKBP Ali Machfud mengatakan turnamen badminton Kapolres Cup ini digelar dalam rangka memmeringati hari kesaktian Pancasila.

Menurutnya, turnamen ini merupakan yang kesekian kali yang digelar Polres Sergai. Mengingat, pihaknya selalu menyelenggarakan turnamen badminton dalam menyambut peringatan-peringatan hari besar nasional.

Ali menyebutkan, jiwa-jiwa produktif paling bagus dimulai dari olahraga. Dari sinilah nanti dapat menjauhi perilaku-perilaku yang negatif. “Jika ada momen-momen nasional, saya akan berusaha menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” sebutnya.

Ali berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para pemain dan atlit, khususnya dalam menghadapi PON 2024 mendatang. “Di sini nanti kita bisa melihat atlit-atlit mana yang pantas untuk dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan, khususnya menyambut PON 2024. Itu sasaran jangka panjang,” katanya.

Untuk itu, dia meminta para peserta maupun wasit, agar serius dan menunjukkan kemampuan terbaik. “Jangan melihat even ini kecil, tetapi dari sinilah kita mulai melihat bibit-bibit yang bisa nanti dikembangkan sehingga kita bisa mempersiapkan diri, paling tidak kita bisa juara ketika nanti menghadapi lawan-lawan dari luar Sumut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis mengapresiasi Kapolres Sergai dan jajaran yang peduli akan peningkatan mutu dan kemampuan para atlit badminton, khususnya yang berasal dari Kabupaten Sergai, dengan rutin melaksanakan turnamen.

Dia juga berharap para peserta mengutamakan sportivitas dalam pertandingan. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan lebih meriah lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Kompol Elman Tambunan melaporkan, turnamen badminton Kapolres Cup yang hanya mempertandingkan kategori ganda putra ini dilaksanakan terbuka (Open), dengan jadwal pelaksanaan mulai tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2022. Tujuan kegiatan adalah dapat mengembangkan minat dan bakat para peserta. Mempererat tali persaudaraan antar peserta. Mencari pemain yang bisa berkompetisi di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Serta menghindari pemuda dan masyarakat luas dari penyalahgunaan narkoba atau kejahatan lainnya.

“Turnamen ini diikuti 32 pasangan ganda berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Sumut seperti, Sergai, Deliserdang, Medan, Pematang Siantar, Simalungun, Dairi, Tapanuli Tengah, Tebingtinggi, Labuhan Batu, Tanjung Balai, dan Kota Sibolga. Hadiah turnamen ini berupa medali dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp.15 juta,” jelasnya. (LS)