Kanwil Kemenkumham Sumut Dukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Dalam rangka menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui gagasan “Birokrasi Digital” , tim assesor SPBE dari Direktorat Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual berkolaborasi bersama Pusdatin Kemenkumham melaksanakan Penilaian Visitasi Evaluasi Penyelenggaraan SPBE pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajarannya, Senin (26/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung baik luring maupun daring tersebut, diikuti seluruh satuan kerja di ruang Saharjo Lantai I Kantor Wilayah, dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi.

Dalam sambutannya Imam menyampaikan bahwa dalam mendukung SPBE, Kanwil Sumut telah mengembangkan berbagai inovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Setidaknya terdapat 6 (enam) aplikasi yang aktif dikelola oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Pada kegiatan ini, turut hadir Direktur Teknologi informasi Kekayaan Intelektual Dede Mia Yusanti, Tim dari Pusdatin, para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Kepala Unit Pelaksana Teknis serta operator SPBE se-Sumatera Utara.(AVID)