Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Gelar Bhakti Sosial, ke Panti Rehabilitasi Kusta Gema Kasih di Desa Jaharun-B

by

GEOSIAR.COM, DELI SERDANG,- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM melaksanakan Bhakti Sosial ke Panti Rehabilitasi Kusta Gema Kasih Desa Jaharun – B Dusun III Deli Serdang, Sabtu (24/9/2022).

Hendrik Sitompul dari Komisi 7 DPR RI ini, terpanggil untuk datang dan memberi bantuan secara langsung, yang diterima Sr Veronika FSE bersama puluhan pasien yang masih direhab ditempat itu.

Hendrik bersama Tim, membawa sejumlah sembako diantaranya beras, minyak makan, gula, bubuk teh dan lainnya.

“Saya datang kemari karena panggilan, setelah beberapa hari saya dapat info tentang Panti Rehabilitasi ini, Saya langsung putuskan untuk datang membantu,” kata Hendrik, dihadapan puluhan pasien penderita Kusta.

Untuk diketahui, secara umum penghuni di Rehabilitasi Gema Kasih ada adalah orang orang sakit kusta. Mereka selalu menjalani perawatan setiap Minggu, selalu datang paara perawat dari Medan.

Sementara kebutuhan hidup mereka ditanggung oleh Yayasan Siskolinora yang di kelola oleh para suster Fransiskanes Santa Elisabeth.

Untuk menambah pemasukan, selain dari para Dermawan. Pekerjaan mereka ada proyek mebel, diantara pembuatan kursi, meja, lemari dan lainnya. “Kebanyaan yang pesan untuk keperluan di Gereja, misalnya kursi, meja dan lemari, ada dari gereja katolik, HKBP dan lainnya,” kata Suster, ini untuk menambah dan membantu membiayai kebutuhan hidup.

Selain itu, kata Suster, ada juga pembinaan Rohani dilakukan dengan rekoleksi dan juga ada piknik, serta anak anak mereka juga di bantu biaya sekolahnya. (cno/mn)