Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Laksanakan Pembuatan Eazy Passport

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Rutan Perempuan Kelas II A Medan,Sabtu (24 /09/2022) melaksanakan pembuatan Eazy Passport bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Layanan ini mempermudah kepengurusan passport bagi pegawai di lingkungan Rutan Perempuan Kelas II A Medan.

Total pemohon dalam layanan Eazy Passport hari ini adalah sebanyak 40 orang, dengan rincian 29 orang permohonan pembuatan Passport baru, dan 11 orang permohonan penggantian Passport.

Para pemohon ini adalah pegawai dan keluarga pegawai yang ada di Rutan Perempuan Medan.

Layanan Eazy Passport adalah salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam mengupayakan pelayanan prima bagi masyarakat di seluruh kalangan.

Dengan seluruh persiapan yang matang serta koordinasi yang baik, proses pelayanan mulai dilakukan dari jam 09.00 WIB dengan pemohon yang terjadwal pada sesi pagi, terbukti bahwa layanan Eazy Passport ini sangat dinantikan oleh pemohon terutama bagi para pegawai yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus Passport pada jam kerja.

“Layanan ini sangat membantu secara efisien waktu dan tenaga untuk mengurus Passport . Seperti yang kita ketahui, dalam pengurusan Passport harus menyempatkan waktu disela kegiatan yang padat di kantor. Jadi para pegawai dan keluarga tidak harus datang langsung ke kantor imigrasi untuk mengurus Passport,” ucap Bapak Adityo Ari Wibowo,A.Md.Im., S.H, selaku Kepala Seksi Dokumen Perjalanan Keimigrasian.

Kedatangan tim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan disambut hangat oleh seluruh jajaran Rutan Perempuan Medan. “Saya sangat senang dapat bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam pengurusan Passport.

Jadi pegawai tidak perlu cuti atau ijin kerja lagi untuk mengurus Passport. Terima kasih Kepada Pegawai Imigrasi Medan yang sangat ramah juga informatif dalam memberikan pelayanan baik saat pengambilan foto maupun wawancara,” Ujar Ibu Ema Puspita selaku Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Medan dalam sambutannya.

Di sisi lain, Julitri Roma Pasaribu Selaku Kasubsi Pengelolaan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sendiri sangat antusias dalam kegiatan ini. Apresiasi juga kepada pegawai Rutan Perempuan Medan yang telah berpartisipasi dan semangat dalam pembuatan Passport .

Saya berharap pelaksanaan Eazy Passport ini dapat membantu pegawai atau masyarakat yang tidak memiliki waktu luang datang ke Kantor Imigrasi dalam mengurus Passport,” tutur Julitri.(AVID)