Sosialisasi Pembangunan Water Front City Pangururan, dan Kawasan Tele KSPN Danau Toba Digelar

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Masyarakat Samosir, khususnya Pangururan dan Tele bersiap menerima pembangunan Water Front City Pangururan, dan Kawasan Tele KSPN Danau Toba yang akan segera dilaksanakan kontruksinya. Hal tersebut terungkap dalam Sosialisasi Penataan Kawasan Water Front City Pangururan dan Kawasan Tele KSPN Danau Toba di Aula Kantor Camat Pangururan, Kamis (22/09/2022).

Hadir pada sosialisasi tersebut para warga terdampak, Forkopimda, Kepala Bappeda, Staf Ahli Bupati, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Enda Simakasura Ketaren (PPK Pengembangan Kawasan Permukiman Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah III BPPWSU ( Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara) dan Insan Pers.

Penataan Kawasan Water Front City Pangururan dan Kawasan Tele KSPN Danau Toba akan dikerjakan PT Hutama Karya (Persero) Divisi Gedung dan PT Betesda Mandiri.

Enda Simakasura Ketaren PPK Pengembangan Kawasan Permukiman Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah III mengatakan,” bahwa tujuan sosialisasi adalah menyampaikan informasi awal kepada masyarakat luas, bahwa kegiatan pembangunan Water Front City Pangururan dan Kawasan Tele KSPN Danau Toba akan segera dimulai konstruksinya”, jelas Ketaren.

Enda Simakasura Ketaren, ST
juga mengungkapkan”, terdapat 10 Kepala Keluarga terdampak, dan dalam pembangunan itu pihak PUTR terima lahan itu sudah bebas clean dan clear dari Pemda”, ungkapnya.

Diterima informasi awal Oktober pelaksanaan kontruksi akan segera dimulai dan saat ini masih ada proses administrasi yang dilalui.(SS)