Jenguk Anggota Sakit, Kapolrestabes Medan Beri Tali Asih dan Santunan

by

GEODIAR.COM, MEDAN,- Di tengah kesibukannya melaksanakan tugasnya yang sangat padat, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyempatkan waktunya untuk menjenguk dan memberikan tali asih kepada anggotanya yang sedang sakit dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan,
Bripda Raditya Firmansyah, Rabu (21/9/2022).

Personel Dit Samapta Polda Sumut Bripda Raditya Firmansyah yang mengalami kecelakaan pada Saat melaksanakan tugas patroli kejahatan jalanan di Medan.

“Kegiatan yang rutin dilakukan oleh saya ini, apabila mendengar kalau ada anggotanya yang sedang menderita sakit, dengan penuh perhatian dan empati selalu ditunjukkan untuk memotivasi bahkan meringankan beban anggota saya, ” ucap Kombes Valentino.

Pada kegiatan tersebut, Kapolrestabes Medan memberikan dukungan moril, agar tabah dalam menjalaninya, karena sesungguhnya sakit itu juga merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar tetap semangat dan mudah-mudahan cepat diberi kesembuhan.

Hadir dalam kegiatan itu,
AKBP Arman Muis, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Samsidar Br Tambunan S. H Kabag SDM Polrestabes Medan dan Kompol Pardamean Hutahaean, Kasat SamaptaSamapta Polrestabes Medan.

Disebutkannya, kronologis kejadiannya pada hari Rabu Tanggal 21 September 2022 sekira pukul 00.04 WIB, Tim Patroli Gabungan Samapta Polrestabes Medan, Dit Samapta Polda Sumut dan BKO Dit Samapta Poda Sumut ke Polrestabes Medan melaksanakan patroli ke jalan Gatot Subroto Medan.

Pada saat melintas tim patroli menemukan sekelompok anak muda yang kumpul- kumpul di depan PRSU Medan dengan mengendarai 15 sepeda motor, kemudian tim patroli mendatangi sekelompok anak muda tersebut untuk menanyakan identitasnya namun ada beberapa sepeda motor yang melarikan diri menuju Jalan Kasuari Medan,

lalu dikejar oleh Bripda Raditya Firmansyah personel BKO Dit Samapta Polda Sumut. Pada saat melakukan pengejaran personel tersebut kehilangan keseimbangan lalu menabrak samping kanan ban belakang mobil truk sampah dan mengakibatkan sepeda motor dan korban terpental ke aspal.

“korban mengalami luka robek di bagian wajah sebelah kanan atas dan lutut sebelah kanan. Personel dalam keadaan sadar diri dan telah mendapat penanganan dokter, ” tandas Kombes Valentino.(red)