Polsek Tanjungberingin Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Polsek Tanjungberingin Polres Serdangbedagai menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket bantuan bahan pangan kepada warga kurang mampu, Minggu (18/9/2022).

Penyerahan paket bantuan berupa, beras, gula, dan mi instan tersebut, dilaksanakan secara door to door dengan menyisir lorong dan gang pemukiman nelayan di Dusun VI, VII, VIII, dan IX Desa Pekan Tanjungberingin.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing didampingi Kanit Reskrim Iptu Maruli Sihombing, Kanit Sabhara Ipda Sunarto dan para personel.

AKP Tobat Sihombing mengatakan, kegiatan Baksos adalah wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat agar warga tidak panik, dan menerima keputusan pemerintah terkait penyesuaian harga BBM, serta tetap mendukung menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Paket bantuan bahan pangan diperuntukkan bagi warga masyarakat tidak mampu, khususnya janda dan lansia yang terdampak penyesuaian harga BBM.

“Kami mewakili Kapolres Sergai berkunjung ke tempat warga guna menjalin silaturahmi, sekaligus menyerahkan bantuan untuk warga. Jangan pandang nilai dan harganya, tetapi ini adalah bentuk perhatian Kapolres Sergai kepada warga atas dampak penyesuaian harga BBM sekarang ini,” ujarnya.

Lanjut Tobat, tujuan pihaknya menyisir kawasan pemukiman nelayan, mengingat saat ini nelayan di Tanjungberingin kondisinya sangat memprihatinkan, terutama dengan penyesuaian harga BBM, khususnya solar. Ditambah lagi kondisi cuaca saat ini, dimana laut bergelombang dan angin kencang.

“Jelas, kalau melaut taruhannya pasti nyawa, sementara hasilnya belum tahu apakah dapat ikan atau tidak. Hal inilah yang membuat kondisi perekonomian warga sangat rendah. Dan hal ini juga yang menjadi dasar pertimbangan untuk memberi bantuan walaupun hanya mampu sebatas upaya,” jelas AKP Tobat Sihombing.

Sementara, Kepala Dusun IX Desa Pekan Tanjungberingin, M Ridwan bersama tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian Polri, khususnya Kapolres Sergai kepada warga. Dan siap mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. (LS)