Binrohtal Umat Kristen, Tingkatkan Mental Anggota Polrestabes Medan Jadi Lebih Baik

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Umat Kristen Polrestabes Medan kembali menggelar Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dipimpin oleh Pendeta Toljun Lumban Tobing, STh bertempat di ruang Aula Patriatama Polrestabes Medan, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari kamis setelah melaksankaan apel yang dijkuti oleh seluruh personel Polrestabes yang beragama kristen/Nasrani di ruang Aula Patriatama Polrestabes Medan.

Selain lagu pujian dan doa firman, Pendeta juga dalam Kotbah pembacaan Alkitab 2 Timotius 3 Ayat 10 – 17: Melalui Kuasa Roh Kudus bisa memahami firman Tuhan, hanya firman Tuhan yang menjadi dasar kehidupan.

Setiap orang yang hidup dalam firman Tuhan ialah kepunyaan Allah. Hanya Firman Tuhan yang dapat mengoreksi setiap kesalahan, yang harus dipahami dalam kehidupan yaitu jangan mengoreksi ataupun menghakimi sesama. Hanya Tuhan yang mampu mengampuni dan menghakimi setiap dosa. Hendaknya memohon pengampunan dari Tuhan.

Setiap orang yang mengenal Tuhan harus lebih dulu melakukan perbuatan yang Tuhan kehendaki.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, Binrohtal bertujuan positif yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri.

“Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya. (red)