Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, Terima Visit Parlemen dari Konstituen Dapil Sumut I

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,- Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai Demokrat Drs. Hendrik H. Sitompul, MM menerima kunjungan dari konstituen atau masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) I di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (13/9/2022). Kegiatan ini, bagian dari program  visit parlemen yang dicanangkan Hendrik Sitompul, sejak dilantik menjadi anggota DPR RI.

“Ini adalah program visit parlemen. Jadi semua konstituen saya yang mau berkunjung saya berikan kesempatan, untuk melihat secara langsung apa sebenarnya yang terjadi di gedung DPR RI ini termasuk di ruangan saya,” kata Hendrik mengawali pertemuan di ruang kerjanya dengan sejumlah konstituen yang hadir saat itu.

Lebih jauh kata Hendrik, kunjungan ini bukan untuk gagah-gagahan atau kesombongan, tapi niat dan kerendahan hati untuk melayani. “Semua saya sapa dan saya berikan kesempatan untuk datang ke sini. Saya melayani rakyat karena saya adalah rakyat,” kata Hendrik

Puji Tuhan lanjut Hendrik, karena Tuhan baik sama kita, sehingga diberikan kesempaatan untuk bertemu pada siang hari ini. “Saya yakin ini rencana Tuhan untuk kita, berkumpul dan bertemu di tempat ini. Saya secara pribadi sangat bangga dan senang atas kehadiran Suster, Bapak dan Ibu sekalian yang mau datang ke ruangan saya ini. Apa yang saya dapatkan hari ini adalah kehendak Tuhan dan bukan kehendak saya. Saya apa adanya dan tidak ada sekat-sekat di antara kita. Saya mohon doanya,” harap Hendrik, Legislator asal Dapil Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi.

Sementara itu, perwakilan konstituen asal Medan Monang Siregar, menyampaikan kesan positif atasa kunjungan di gedung DPR RI.

“Kami memberikan doa yang terbaik bukan karena pertemuan kita saat ini saja tetapi karena kami betul2 merasakan bahwa memang apa adanya, lugas, sederhana dan memberikan contoh yang terbaik sebagai anggota DPR RI.

Pak Hendrik tidak merasa lebih tinggi dari kita semua. Pelayanan yang kami terima sejak kami datang kami rasa sangat luar biasa.

Waktu kami sampaikan kami ingin datang, respons sangat positif dan kami mendapatkan pelayanan yang luar biasa, lebih dari apa yang kami harapkan. Kami berkesempatan berkeliling gedung DPR RI, mengenal ruangan dan berfoto bersama.

Ini merupakan wujud dari pelayan yang ditunjukan oleh Bapak Hendrik untuk seluruh umat di Medan. Kami berbangga dan bersyukur kepada Tuhan karena kami mendapat wawasan,  untuk lebih mengenal dan merasakan suasana di Gedung DPR RI ” kata Monang.

Ucapan terimakasih juga disampaikan, Sr. Petronella Lie, SCMM kepada Hendrik Sitompul, yang sudah melayani masyarakat melalui kerja-kerja di DPR RI.

“Pak Hendrik adalah kebanggaan umat katolik. Kita harapkan terus berlanjut dan semakin baik. Kita doakan Bapak semakin sukses ke depan,” kata Petronella Lie. (cno/red)