Bupati Samosir Bersama Walikota Batam Hadiri Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam bertempat di Golden Prown Bengkong Batam, Minggu (04/09/2022).

Samosir Nauli Batam merupakan wadah perkumpulan masyarakat asal Samosir yang ada di Batam.Sebelum acara pelantikan dimulai diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin Ev.Ir. Erzon Sihotang MM, M.BA, MTh

Adapun susunan kepengurusan Samosir Nauli Batam yang terpilih antara lain Ketua Niko Nixon Situmorang, sekretaris Bistok Nadeak, wakil sekretaris Richad Sidabutar dan bendahara Amanda P Simbolon.

Dalam sambutnya Ketua terpilih Niko Nixon Situmorang mengucapkan terimakasih banyak atas undangan panitia, Bapak Bupati Samosir dan Walikota Batam hadir langsung ke acara pelantikan ini.

Samosir Nauli Batam akan terus memberikan perhatian ke Bonapasogit Samosir demi kemajuan Samosir. Kami mengharapkan penerbangan Batam – Silangit yang sudah pernah ada diaktifkan lagi.

Pendiri Samosir Nauli Batam yang sekaligus Ketua DPRD Provinsi Riau Jumaga Nadeak dalam sambutannya menyampiakan Batam merupakan kota yang unik dengan beragam suku dan agama, rata-rata sudah buat paguyuban masing-masing dan Samosir baru ini membuat paguyuban.

Semoga Samosir Nauli ini bisa memberikan kontribusi sebagai wadah silaturahmi antar masyarakat dan semaksimal mungkin memberikan perhatian ke Bonapasogit Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Samosir Nauli semoga wadah Samosir Nauli ini bisa mengakrabkan warga asal Samosir yang tinggal di Batam dan yang paling utama bisa saling tolong menolong.

Saya sampaikan kepada semua warga Batam asal Samosir untuk mendukung semua kebijakan Pak Walikota tetap menjadi warga yang baik. Vandiko juga menyambut baik perihal dibuka kembali penerbangan Batam – Silangit akan dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan Pemko Batam.

Walikota Batam Muhamad Rudi yang sekaligus kepala BP Batam dalam sambutannya menyampaikan selamat terbentuknya paguyuban Samosir Nauli, paguyuban ini diharapkan dapat membantu Pemko Batam dalam pencapaian Kota Batam sebagai Kota Modern. Batam lagi membangun Bandara dan pelabuhan Modern. Mengenai rencana membuka kembali penerbangan Batam-Silangit saya sangat mendukung kita akan buat MOU dengan Bupati Samosir ujarnya menutup sambutan.

Diakhir acara Bupati Samosir, Walikota Batam dan semua pengurus terpilih manortor bersama.(SS).