Ketua Pewarta Berikan Santunan dan Sembako, kepada Dua Anggota yang Tertimpa Kemalangan

by

 

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mendatangi rumah duka almarhum Solihin Harahap (69) di Jalan Tangguk Bongkar 9, Gang Insaf, Jumat (2/9/2022) sore.

Kedatangan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama anggota Bardansyah dan Frangky melayat sekaligus memberikan uang santunan duka kepada mertua Syamsir, Pemred Dara Juang.com yang meninggal dunia.

Santunan duka dan sembako tersebut diterima anak almarhum Landong Harahap. Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang memberikan uang santunan duka dan sembako.

Ia mengatakan, orang tuanya meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Medan tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB karena sakit. Almarhum meninggalkan 6 anak dan 9 cucu.

Sebelumnya Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga memberikan santunan duka dan sembako kepada Afdal Tanjung, wartawan Nasional News. co.id atas meninggal dunia orangtuanya Murni Tanjung (73) pada Rabu (31/8/2022).

Pemberian santunan duka dan sembako itu diberikan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan. Ucapan yang sama juga disampaikan Afdal Tanjung kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH.

Afdal menyampaikan, orang tuanya yang tinggal di Jalan Brigjen Katamso Kampung Aur ini meninggal dunia di RSU Mitra Medika Amplas karena menderita sakit setelah hampir dua minggu dirawat di rumah sakit tersebut.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, kegiatan sosial ini adalah merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan yang selama ini telah dijalankan.

“Setiap ada yang tertimpa musibah kemalangan kita datang. Kebetulan hari ini ada mertua Pemred Dara Juang.com dan orangtua wartawan Nasional News. co.id yang meninggal dunia kita menberikan santunan duka dan sembako,” terang Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut sembari mengucapkan turut berduka cita.

Kegiatan ini juga terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Semoga amal ibadah almarhum dan almarhumah diterima Allah SWT serta ditempatkan ditempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar,” pungkasnya.(red)