Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Komisi VII Hendrik Sitompul Kunker ke PTKI Medan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI dari Komisi VII Drs Hendrik Sitompul MM mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI)Jalan Menteng Raya Medan, Jumat (2/9/2022).

Kunjungan kerja Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini, diterima secara langsung oleh Direktur PTKI Medan Poltak Hutajulu. Turut hadir pada pertemuan itu, Kepala Balai Industri Medan Hairil, Kepala Balai Standarnisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Leo Siahaan, Wakil Direktur dan sejumlah pengurus lainnya.

Mengawali pertemuan itu, Direktur PTKI, Kepala Balai Industri dan Kepala BSPJI, masing masing memberi paparan dan penjelasan terkait kinerja serta program program yang sudah berjalan.

Mendengar hal itu, Anggota DPR Hendrik Sitompul menyambut baik apa yang sudah dijalankan dan diprogramkan. Namun, Hendrik mengajak Direktur PTKI agar mau meningkatkan target atau jumlah siswa yang ada selama ini.

“Dari penjelasan itu, pada tahun 2022, jumlah pendaftar sebanyak 1.620 dan diterima hanya 378, ini jumlahnya masiih kecil dari jumlah pendaftar. Ayo.., kalau mau ditambah jumlahnya silahkan, akan saya bantu..,” tegas Hendrik.

Hendrik berharap, melalui kunjungan kerja ke PTKI, dapat memberi semangat dan memberi perubahan ke arah positif. “Karena tugas kami selaku Anggota DPR RI mengawasi, karena yang digunakan disini APBN yakni uang rakyat,” kata Hendrik.

Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, yang saat itu didampingi Tenaga Ahli DPR RI berharap, agar semua Balai bekerja dengan baik dan maksimal. “Khusus SNI, Saya harap BSPJI memangkas semua birokrasi, agar semangat untuk ikut SNI. Ayo folow up… Apakah kawasan industri sudah SNI semua.,” tanya Hendrik.

Direktur PTKI Poltak mengakui senang dengan kunjungan Anggota DPR RI dari Konisi VII Hendrik Sitompul. Bahkan mengakui, kunjungan atau kunker DPR RI dari komisi VII untuk pertama kali datang ke PTKI.

“Saya Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan Kementerian Perindustrian, Poltak Evencus Hutajulu, MT. merasa sangat bangga dan berbahagia dengan kehadiran Tim Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI Bapak Drs. Hendrik Sitompul, MM Bersama Tim di kampus Pendidikan vokasi PTKI Medan yang berada di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) – Kementerian Perindustrian,” kata Poltak.

Lebih lanjut kata Poltak, kehadiran Hendrik Sitompul menjadi suatu kehormatan dan menjadi momentum bersejarah bagi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan dengan kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Komisi VII DPR RI, Bapak Drs. Hendrik Sitompul, MM Bersama Tim.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kunjungan kerja ini dan kiranya melalui paparan terkait kondisi dan perkembangan PTKI Medan yang telah disampaikan Direktur PTKI Medan dapat menjadi masukan lanjutan dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik dan kompeten di Wilayah Sumatera Utara kususnya Kota Medan sekitarnya,” harap Poltak.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dengan Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, Direktur PTKI, Wakil Direktur, Kepala Balai Industri, Kepala BSPJI dan pengurus lainnya. (cno)