Nek Sampah Tewas Ditemukan di Areal Kebun

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Pada hari Kamis tanggal 01 September 2022 sekira pukul 16.00 wib, personil piket SPKT Polres Tebing Tinggi menerima laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan sesosok mayat perempuan di areal Perkebunan PTPN IV Afd. V Dsn. 1 Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai. Korban Tukinem als Nek Sampah, Pr, 72 tahun, alamat tinggal Dsn. 1 Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai.

Menurut saksi ANGGA DINATA, Lk, 35 tahun, Wiraswasta, alamat Dsn. 1 Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai.

ENI HARTATI br. SARAGIH, Pr, 46 tahun, alamat Dsn. 1 Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai.
Novita Sari, Pr, 31 tahun, IRT, alamat Dsn. 1 Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai Kronologis kejadian sekira pukul 14.45 wib, saksi 1 dengan mengendarai mobil pulang dari Kota Tebing Tinggi menuju ke rumahnya di Dsn. 1 Desa Mainu Tengah, sesampainya di TKP saksi 1 mencium ada aroma bau busuk.

Kemudian saksi Angga, memberitahukan kepada saksi Eni ada bau busuk di areal kebun, kemudian saksi 1 bersama saksi 2 dan saksi Novita bersama – sama menuju kelokasi dan melihat mayat korban berada di bawah pohon sawit dalam posisi telentang kemudian saksi 1 menelepon Kades Mainu Tengah.

Selanjutnya piket SPKT Polres Tebing Tinggi bersama dengan piket fungsi serta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi dan personil Polsek Dolok Merawan melakukan cek TKP dan melakukan evakuasi mayat korban.

Sekira pukul 17.40 wib, mayat korban dimandikan oleh warga setempat dan akan dikebumikan di pekuburan umum di Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai.

Atas permintaan keluarga korban melalui Kades Mainu Tengah, Nurdin Purba, Lk, 51 tahun, alamat Dsn. II Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai bahwa keluarga korban tidak keberatan atas meninggalnya korban dan bersedia membuat surat keberatan dan tidak di temukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

 

Menurut sumber dilokasi Bahwa korban bukan warga Desa Mainu Tengah namun selama hampir 3 (tiga) bulan korban tinggal sendirian di rumah almarhum abang kandung korban di yang berada Dsn. 1 Desa Mainu Tengah Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai.

Bahwa korban selama ini sudah dalam keadaan sakit – sakitan dan diduga korban meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Bahwa korban terakhir kali dilihat oleh warga pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 dan kemudian warga mencari keberadaan korban hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 namun tidak ditemukan.

Diduga korban sudah meninggal dunia sejak hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 dikarenakan mayat korban sudah membusuk dan berulat.

KSPK Polres Tebing Tinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring membenarkan penemuan mayat tersebut.(as)