Setelah Pensiun, Gandi Berharap Andika Perkasa Tetap Mengabdi kepada Negara

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Penggagas Forum Andika Perkasa Drs Gandi Parapat berharap, Andika Perkasa setelah Pensiun dari TNI tetap mengapdi kepada negara dan berpolitik untuk menyahuti keinginan rakyat.

“Ya benar doa dan keinginan dari lapisan masyarakat agar Andika Perkasa menjadi Presiden RI 2024-2029. Kami sebagai penggagas Forum Andika Perkasa 2024-2029 menyuarakan agar generasi muda meniru karakter prilaku dan tanggungjawab Andika Perkasa,” kata Gandi, yang juga Kordinator Wilayah ( Korwil) Pusat Monitoring Politik Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Lebih jauh kata Gandi, pihaknya mengenal Andika Perkasa dari Media dan mempelajari biodatanya serta tanggungjawabnya dalam tugas yang selalu berpedoman ke Peraturan dan UU. Selalu mengutamakan kepentingan umum, tidak ada yang tercela, bahkan dari ilmu pendidikanya sampai 5 gelarnya.

“Kita harus memberi kepercayaan kepada setiap warga negara yang begitu bertanggungjawab menjaga keutuhan NKRI yang dititipkan para Pahlawan kepada kita semua. Masalah semakin derasnya keinginan masyarakat agar Andika Perkasa menjadi Presiden setelah kami bentuk atau gagasi Forum Andika Perkasa, itu adalah hak masyarakat menginginkan seseorang menjadi Presiden menjaga keutuhan NKRI,” tegas Gandi.

Masih kata Gandi, pihaknya tidak punya kemampuan menentukan yang punya hak menentukan adalah Partai Politik agar seseorang itu ikut dipilih menjadi Presiden/Wakil Presiden. “Saat ini pak Andika Perkasa tidak boleh berpolitik beda dengan para Pejabat lainnya yang sudah menyatakan kehebatannya. Waktu untuk pak Andika Perkasa menyahuti keinginan atau doa dari lapisan masyarakat setelah januari 2023 atau pensiun dari PANGLIMA TNI,” tambahnya.

Atas dasar itu, lanjut Gandi, penilaian bersama ke Andika Perkasa dalam melaksanakan tugasnya di TNI sebagai Perekat bangsa dan negara menjaga keutuhan NKRI. Menurut Gandi, Ada benarnya pihaknya berharap Andika Perkasa 2023 ikut berpolitik untuk menyahuti masyarakat luas. Masyarakat luas diyakini akan kecewa berat apabila Andika Perkasa tidak mau menjadi Presiden RI melalui PILPRES 2024.

“Kami Forum Andika Perkasa akan ikut menyampaikan aspirasi lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Kalau boleh atau tidak melanggar UU, melalui ini kami sampaikan salam dari berbagai element masyarakat kepada Andika Perkasa SE, MA, MSc, MPhiL, PhD, agar selalu teguh dalam prinsip dan sehat, kuat menghadapi segala tantangan, serta ikut dalam Pilpres 2024,” pungkas Gandi. (red/*)