Sat Binmas Polrestabes Hadiri Rapat Wawasan Kebangsaan Kota Medan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN, – Sat Binmas Polrestabes Medan hadiri undangan rapat koordinasi Pengurus Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kota Medan di

Kantor Kesbangpol Kota Medan di Jalan Balai Kota No.10, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Selasa (30/8/2022).

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga mengatakan, bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda.

“Tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing,” paparnya.

Kata dia, ada empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara. Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama di seluruh wilayah negara kita, NKRI,” jelasnya.

Diharapkan, agar kepada peserta yang hadir untuk berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19. Hal ini juga merupakan salah satu wujud Bela Negara,” jelasnya.

Pelaksana juga dihadiri Aiptu Mujiono PS Kasubnit 1 Binkamsa, Bripka Dr Afriadi Amin SPsi MKomI, Bhabinkamtibmas Polrestabes Medan.

“Kegiatan berjalan lancar dan tertib,” tandas AKBP Efendi Sinaga. (red/rel)