Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka Almarhum Aiptu Jasril Mandai

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Semua makhluk hidup di dunia ini adalah milik Allah, maka akan kembali kepada-Nya. Kemarin, Senin (29/8/2022) siang anggota Reskrim Polrestabes Medan Aiptu Jasril Mandai, SH (48) telah dipanggil oleh Allah Swt di kediamannya Perumahan Asri Indah 2 Anggrek No. 4 Dusun 1,Tambak Rejo Desa Amplas Kecamatan Percut Seituan.

Pada Selasa (30/8/2022) pagi, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melayat ke rumah duka bersama anggota Bardansyah, Zek Ahmad, dan Kepala Pasar Sukaramai Ir. Diki Mandai.

Di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan uang santunan duka dan sembako berupa beras dan minyak goreng diterima langsung isteri almarhum Aswati.

Dihadapan isterinya, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan bahwa almarhum merupakan orang yang baik, suka bergaul, dan dekat dengan wartawan.

Menurutnya, kedatangannya melayat ke rumah duka ini adalah merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan yang selama ini telah dijalankan.

“Setiap ada yang tertimpa musibah kemalangan kita melayat. Kebetulan hari ini ada anggota Reskrim Polrestabes Medan Aiptu Jasril Mandai meninggal dunia kita datang melayat dan memberikan uang santunan duka serta sembako, ” terang Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut sembari mengucapkan turut berduka cita.

Kegiatan ini juga terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

Isteri almarhum Aswati mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang datang melayat sekaligus memberikan uang santunan duka dan sembako. “Suaminya meninggal dunia karena sakit yang dideritanya selama ini,” ujarnya.

Pantauan wartawan, setelah almarhum selesai dimandikan dan dikapani dibawa ke masjid tidak jauh dari rumah duka. Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH ikut mensalatkam jenazah almarhum Aiptu Jasril Mandai.

Setelah itu dilaksanakan upacara pemberangkatan dengan tradisi kepolisian ke Pekuburan Muslim Jalan Halat Medan dengan Inspektur Upacara Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Usai upacara pemberangkatan dari rumah duka, baru kemudian jenazah almarhum Aiptu Jasril Mandai, SH dibawa dengan ambulans menuju ke peristirahatan terakhir di Pekuburan Muslim Jalan Halat Medan. Di pekuburan juga dilaksanakan pemakaman dengan tradisi kepolisian yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mewakili seluruh personel Polrestabes Medan mengaku merasa kehilangan dan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya anggota Reskrim Polrestabes Medan Aiptu Jasril Mandai.

“Duka ini adalah duka seluruh personel Polrestabes Medan, karena almarhum benar-benar sosok yang baik dan bekerja keras dalam menjaga keamanan di Kota Medan,” sebut Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Ia mendoakan, semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah Swt. “Kepada keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kompol Teuku Fathir Mustafa menerangkan bahwa semasa hidupnya almarhum Aiptu Jasril Mandai, adalah anggota Jahtanras pemberani dan banyak mengungkap kasus-kasus besar yang ditanganinya selama ini.

Tampak hadir melayat di rumah duka antara lain, Kanit Pidum Polrestabes Medan AKP Reza, Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Sondi, Panit VC Polrestabes Medan Iptu Haryadi, Panit Jahtantas Polrestabes Medan Iptu Salosa, Kanit Tippitsus Polrestabes Medan AKP Arya, Kanit Resmob Polrestabes Medan Iptu Zahatta, Kanit 3 Narkoba Polrestabes Medan Iptu Marvel, Panit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ovi, Iptu Totok dan jajaran perwira dan personel Polrestabes Medan.(red)